Tuesday, September 24, 2019
Home > Berita > Politisi PDIP Masinton: KPK Banyak Boroknya, Karena Itu Perlu Hak Angket

Politisi PDIP Masinton: KPK Banyak Boroknya, Karena Itu Perlu Hak Angket

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Masinton Pasaribu, politisi PDI Perjuangan menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) banyak boroknya. Karena itu melalui hak angket, DPR ingin mengevaluasi kinerja KPK.

“Masih banyak kekurangan KPK dalam bekerja sehingga perlu dievaluasi melalui hak angket DPR. Khayalan kita selama ini KPK sempurna, tapi ternyata banyak boroknya juga,” kata anggota Komisi III DPR ini dalam suatu diskusi, Sabtu (6/5).

Menurut Masinton, hak angket yang digulirkan DPR merupakan bagian dari fungsi pengawasan. Hak angket muncul karena ada sejumlah pertanyaan yang tidak bisa dijawab KPK pada saat rapat kerja dengan Komisi III.

Dia menyebut di antaranya megenai pengelolaan anggaran yang tidak cermat, bocornya dokumen rahasia, hingga konflik internal di KPK. Selain itu juga penyebutan beberapa nama anggota Komisi III DPR yang diduga menekan salah satu saksi kasus e-KTP.

Masinton menganggap, hak angket ini bukan untuk mengganggu proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

“Angket ini mengawasi bagaimana KPK menjalankan tugasnya. Jadi bukan untuk mengganggu KPK. Kami cuma mau melakukan penyelidikan dan pengawasan terhadap KPK dalam menjalankan tugasnya. Itu saja,” ujarnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru