Monday, October 14, 2019
Home > Berita > Polisi Sita Dokumen dari Rumah Gatot Brajamusti

Polisi Sita Dokumen dari Rumah Gatot Brajamusti

Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. (serunik.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sukabumi) – Kisah perjalanan hidup Gatot Brajamusti alias Aa Gatot terus bergulir dan pihak Polres Sukabumi Kota dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyita dokumen dari rumahnya di Jalan Cikiray Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Petugas dari Polda NTB menyita beberapa dokumen dari dalam rumah Gatot untuk melengkapi bukti penyelidikan dan penyidikan terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh guru spiritual para artis tersebut,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur di Sukabumi, Selasa.

Ia tidak mengetahui apa saja dokumen yang disita oleh anggota Polda NTB, namun kuat dugaan dokumen itu ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Aa Gatot.

Tidak hanya dokumen, polisi juga menyita foto Gatot bersama mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Ary Suta dan compact disk (CD).

Selain rumah milik Gatot yang berada di RT04/02, Desa Sukamanah yang digeledah polisi, villa yang dijadikan padepokan yang berada diseberang rumah tersebut juga ikut digeledah, namun tidak ditemukan apa-apa.

“Ada dua brangkas yang kami bongkar namun tidak ada isinya. Berbagai dokumen, foto dan CD tersebut sudah dibawa oleh pihak Polda NTB,” tambahnya seperti dilansir antaranews.

Dari hasil penggeledahan ini, polisi tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan, namun barang yang disita tersebut diduga untuk memperkuat bukti penyelidikan dan penyidikan terkiat kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Gatot.

Sehari sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya menyebutkan tersangka kepemilikan senjata api ilegal dan narkoba Gatot Brajamusti menolak menghadiri penggeledahan di Kantor Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

“Tersangka Gatot menolak hadir akan dibuatkan berita acara pemeriksaan penolakan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta.

Awi mengatakan penyidik Polda Metro Jaya bersama Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan menggeledah ruang kerja pribadi Ketua Umum Parfi Gatot Brajamusti pada Senin (5/9) mulai pukul 16.30 WIB.

Selain penyidik kepolisian, penggeledahan melibatkan dua pengacara Gatot, perwakilan sekuriti dan pejabat Sekretariat Parfi yang berlangsung sekitar sejam itu.

Petugas menemukan satu kemasan berwarna perak berisi serbuk putih yang diduga sabu-sabu seberat 4,78 gram dan sebuah selang kecil seperti pipet pendek.

Selanjutnya, penyidik membawa barang bukti ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk disegel dan dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) guna memastikan kandungan serbuk putih itu.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru