Monday, January 20, 2020
Home > Berita > Pokja Humas Sumut Berbagi Dengan 40 Penarik Becak Bermotor

Pokja Humas Sumut Berbagi Dengan 40 Penarik Becak Bermotor

Ketua Harian Pokja Humas Sumut Supriadi, SE, M.Si memberikan bantuan beras kepada penarik becak bermotor, Rabu (18/10). Foto: (Ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Medan) – Kelompok Kerja Hubungan Masyarakat (Pokja Humas) Sumut memberikan bantuan berupa beras kepada 40 orang penarik becak bermotor yang mangkal di pangkalan Kampung Baru, Medan.

Bantuan yang diberikan awal minggu itu diterima langsung oleh para penarik becak bermotor.

Ketua Harian Pokja Sumut Supriadi SE, MM, M.Si  kepada wartawan mengatakan, bakti sosial itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Pokja Sumut kepada angkutan konvensional khususnya becak bermotor (betor).

Mengingat pen­dapatan para penarik becak bermotor ini mulai menurun se­telah hadirnya transportasi berbasis aplikasi (online) di tengah-tengah masya­rakat.

“Semoga dengan bantuan yang berikan Pokja Sumut ini, dapat membantu kebutuhan mereka sehari-hari,”katanya.

Supriadi pun berharap, agar pemerintah segera memberi jalan keluar atas kesusahan yang dialami para sopir angkutan konvensional khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

“Memang kita tidak bisa mencegah dengan perkembangan teknologi. Namun, pemerintah harus bisa lebih berpikir jeli untuk hal ini. Mungkin dengan cara mekanismenya sendiri, bagaimana pemerintah bisa memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak. Jadi adil, tidak ada yang harus merasa tercurangi,” katanya.

Puluhan penarik becak bermotor yang mangkal di Pangkalan Kampung Baru Medan mengaku hingga siang hari belum juga mendapat penumpang.

Salah seorang penarik becak bermotor yang bernama Ijal   mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pokja Sumut.

“Semoga dengan kebaikan yang diberikan kepada kami. Pokja Sumut tetap eksis, berjaya dan dikenal masya­rakat dalam kemajuan di Sumut ini,” pungkasnya.

Selain dihadiri langsung Ketua Harian Pokja Sumut Supriadi,kegiatan yang dilaksanakan juga dihadiri kordinator Pokja Sumut H. Idrus Djunaidi SH dan empat anggota Pokja Sumut,
Zainal Picoy, Sugito Novian, Imam MM, Andri Gunawan.  (AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru