Saturday, December 14, 2019
Home > Berita > PMI Jateng Terima Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

PMI Jateng Terima Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

PMI Jawa Tengah menerima sumbangan untuk orban gempa Aceh. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Semarang) – Palang Merah Indonesia  (PMI) Provinsi Jawa Tengah, menerima bantuan dari masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk korban gempa Aceh berkekuatan 6,5 skala richter pada 7 Desember 2016, di Markas PMI Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

Ketua PMI Kota Semarang, Shofa Chasani mengatakan, Kamis, penggalangan dana itu dilakukan sejak tiga hari pasca gempa dan sampai hari ini sudah terkumpul sejumlah Rp 150.817.500.-

“Kami sampaikan terimakasih kepada masyarrimaakat Semarang dan sekitarnya yang telah memberikan bantuan untuk korban gempa Aceh, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Aceh dan dapat tersalurkan dengan sebaik-baiknya” ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Bantuan yang diterima oleh PMI Kota Semarang berasal dari  Udinus, Tamtama, SMK Yayasan Farmasi, Bu Yayuk, SMKN 4, Sedulur Temanggung Walisongo, Garrang Adventure, SMA Ibu Kartini, Upgris, SMAN 12, Ikatan Alumni ST Thomas Medan, Keluarga Besar Polines, SMK Theresiana, SMAN 3, SMK Swadaya, Gerakan Mahasiswa Untag, SMAN 4, KMNU UNDIP, UTD Kota Semarang, SMAN12.

Imam Triyanto, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, memaparkan, bantuan yang diterima di provinsi itu akan diteruskan ke PMI Pusat, karena PMI Pusat lebih mengetahui yang dibutuhkan untuk korban gempa tersebut.

“Selain bantuan dana dari masyarakat, PMI Provinsi juga telah mengirimkan tenaga medis dan empat relawan berasal dari PMI Solo untuk membantu pelayanan disana,”  ujarnya, seperti info yang disiarkan Danang AP,staf IT & Infokom PMI Jawa Tengah. (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru