Friday, October 18, 2019
Home > Berita > PKS Siapkan Netty, Istri Gubernur Ahmad Heryawan di Pilkada Jawa Barat

PKS Siapkan Netty, Istri Gubernur Ahmad Heryawan di Pilkada Jawa Barat

Netty Prasetiyani Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat Aher. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap-siap menyambut Pilkada Jawa Barat 2018 setelah menang di Pilkada DKI Jakarta. Partai Islam ini sudah punya beberapa nama kader untuk diusung, di antaranya Netty Prasetiyani, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

Selain Netty, ada dua nama kader partai lain yang masuk bursa calon yakni anggota DPRD Jawa Barat Tate Qomaruddin dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

“Kami sudah punya stok calon dari internal kami ada tiga orang, Pertama ada Pak Tate Qomaruddin, anggota DPRD Jawa Barat. Yang kedua Ibu Netty, istri Pak Aher, yang ketiga Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu,” ujar Presiden PKS, Sohibul Iman, usai menghadiri puncak peringatan milad ke-19 PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/4).

Selain kader internal partai, PKS juga membidik nama-nama dari luar partai. Namun Sohibul enggan membeberkan nama kandidat tersebut. “Dari luar ada juga. Tapi saya tidak mau sampaikan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, PKS sebut Sohibul, masih menunggu kemunculan nama kandidat dari partai yang akan berkoalisi di Jawa Barat, Gerindra. Menurut Sohibul, partai pimpinan Prabowo Subianto itu belum menentukan nama kandidat calon yang dipersiapkan di Pilkada Jawa Barat.

“Sampai hari ini saya ngobrol dangan Pak Prabowo, dari pihak Gerindra masih mencari-cari. Nanti kalau Gerindranya sudah jelas kami akan mencari yang cocok, yang pas,” tutup Sohibul.

PKS berniat melanjutkan koalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jawa Barat 2018. Dalam Pilkada DKI Jakarta, PKS yang berkoalisi dengan Gerindra berhasil menjungkalkan pasangan petahana Ahok-Djarot dan mengantarkan Anies-Sandi ke kursi gubernur dan wakil gubernur.

Sementara Netty sendiri telah siap mengikuti kontestasi Pilkada Jabar. Netty mengaku peta persaingan akan sangat sengit. Menurut Netty, sebagai orang Jawa Barat, sebagai provinsi terbesar di Indonesia, membutuhkan figur pemimpin yang memiliki gagasan dan mengusung prinsip keberlanjutan pembangunan.

“Jabar kan provinsi terbesar di Indonesia, memang kita butuh figur-figur yang bisa melakukan kontestasi gagasan. Tinggal bagaimana kemampuan tiap kandidat menjual ide gagasannya untuk mengelola Jawa Barat yang sangat besar. Pokoknya kita kampanye sehat, gak ada black campaigne,” ujarnya, Minggu (30/4).

Beberapa nama calon yang sudah diebut-sebut media adalah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ridwan Kamil sendiri telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem.

“Jika konfigurasi politiknya memungkinkan, ada koalisi yang terbentuk untuk mengusung, termasuk ada dukungan dari masyarakat, ya insya Allah,” ujarnya Netty ussai menghadiri puncak peringatan Milad PKS di Jakarta.

Netty percaya diri mendapat dukungan kader partai jika ditunjuk partai. Meski demikian, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat ini mengatakan akan tetap menunggu keputusan akhir partai. Netty menegaskan akan mendukung siapapun yang nati akan menjadi kandidat dari partainya.

“Kalau PKS kan partai kader, jadi artinya yang menjadi keputusan pimpinan, menjadi keputusan elit, pasti akan diikuti kader. Jadi kalau saya secara pribadi menunggu siapapun yang akan dicalonkan PKS kita akan dukung,” imbuhnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru