Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > PKS: Mungkin Pak Prabowo Tunggu Penetapan KPU Baru Ucapkan Selamat

PKS: Mungkin Pak Prabowo Tunggu Penetapan KPU Baru Ucapkan Selamat

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (ist)

MIMBAR-RAKTAT.Com (Jakarta) – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengomentari Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang belum mengucapkan selamat pada rivalnya Capres nomor urut 01 Jokowi sebagai pemenang Pilpres 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Mardani, bisa saja Prabowo ingin mengucapkan selamat pada saat KPU resmi mengumumkan pemenang pilpres.

“Karena final dan mengikat oleh MK secara umumnya KPU akan menetapkan mungkin Pak Prabowo nunggu penetapan KPU nanti baru mengucapkan selamat,” kata Mardani di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Mardani menilai, tidak ada salahnya bila sekarang mengucapkan selamat pada Jokowi. Sebab, kata dia, memang berdasarkan prosedur Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu Jokowi sudah dinyatakan menang.

“Tetapi itu kan prosedural. Secara substansialnya dengan ditolaknya MK, menurut Undang- Undang (nomor) 7 (tahun) 2017 ya sudah pemenangan Pak Jokowi. Enggak ada masalah kalau mengucapkan selamat pada Pak Jokowi,” ungkapnya.

“Nah tapi mungkin karena satu dan lain hal itu akan diucapkan ataupun nanti akan disampaikan pada saat waktu yang tepat ya. Mungkin,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyayangkan sikap Capres Prabowo Subianto yang tidak mengucapkan selamat kepada rivalnya, Jokowi- Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Padahal, menurutnya, mengucapkan selamat merupakan suatu tradisi yang baik.

“Saya menyesalkan kenapa Pak Prabowo tidak memberikan ucapan selamat kepada Pak Jokowi. Ya sebagai suatu tradisi yang sangat lumrah di demokrasi di manapun ya pihak yang kalah itu langsung cepat untuk memberikan selamat kepada pihak yang menang dan mengajak untuk bertemu untuk melakukan rekonsiliasi,” kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (M/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru