Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Pj Walikota Tebingtinggi buka Sosialisasi TP4D

Pj Walikota Tebingtinggi buka Sosialisasi TP4D

Pejabat Walikota Tebingtinggi berfoto bersama Sekdako, Kajari dan Undangan setelah selesai acara sosialisasi TP4D di Gd.Hj. Sawiyah Kota Tebingtinggi, Selasa (27/12). (AL)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tebingtinggi) – Pejabat Walikota Tebingtinggi OK Zulkarnain membuka kegiatan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Gedung Hajah Sawiyah Kota Tebingtinggi, Selasa.

Walikota  menyambut baik sosialisasi TP4D yang merupakan komitmen bersama antara kejaksaan dengan SKPD di Lingkup Pemko Tebingtinggi .

Ia mengatakan, TP4D merupakan tim yang memberi pengawalan, pendampingan dan pengawasan.

Walikota juga berharap,  pembangunan Kota  Tebingtinggi ini bisa maksimal.

”Kita sependapat mesti ada perubahan, keluar dari kebiasaan lama yang kurang baik dan mulai kita perbaiki. Untuk itulah perlu pendampingan supaya dapat mencegah tindakan korupsi,” katanya.

Dalam acara itu hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung,SH,MH, Sekdako Kota Tebingtinggi Johan Samose,Tokoh Muda Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih, serta SKPD lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung,SH,MH mengatakan keberadaan TP4D merupakan salah satu konsep yang diterapkan Kejaksaan RI dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

”Jangan takut sama kejaksaan, jadikan lah sahabat untuk membangun kota, agar tidak ada korupsi di kota kita ini,” Kata Kajari.

Pada akhir sosialisai, Kajari juga menjelaskan  fungsi TP4D, yaitu untuk melakukan pengawalan, pengamanan dan mendukung keberhasilan pemerintah dan pembangunan melalui upaya pencegahan persuasif dan preventif.

“Juga guna memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMD dan BUMN mulai dari aspek perencanaan, proses pengadaan barang dan jasa, pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan, perizinan agar berjalan secara tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan,” katanya.  (AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru