Tuesday, July 07, 2020
Home > Olahraga > Pirlo Menangkan Juventus Atas Fiorentina

Pirlo Menangkan Juventus Atas Fiorentina

MIMBAR-RAKYAT.com (Milan) – Tendangan bebas menakjubkan yang dilancarkan Andrea Pirlo mengamankan tiket Juventus ke perempat final Liga Eropa setelah mereka menang 1-0 atas Fiorentina yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain pada Kamis.

Fiorentina memiliki harapan besar untuk menembus putaran delapan besar kompetisi klub strata kedua Eropa itu setelah bermain imbang 1-1 di Turin pada pekan lalu, ketika Mario Gomez menyamakan kedudukan bagi La Viola menyusul gol Arturo Vidal pada menit ketiga.

Klub yang bermarkas di Florence itu menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Juventus di Liga Italia musim ini (4-2) danpada musim lalu menahan imbang “Si Nyonya Tua” di Artemio Franchi.

Bagaimanapun pada pertandingan ini pasukan Vincenzo Montella gagal memaksimalkan penampilan buruk Juve sebelum turun minum.

Fiorentina mendapat hantaman pada menit ke-68 ketika pemain bertahan Gonzalo Rodriguez mendapat kartu merah karena menerima kartu kuning kedua, setelah ia menjatuhkan Fernando Llorente di tepi kotak penalti.

Itu membuat Juve mendapatkan tendangan bebas di teritori favorit Pirlo, dan setelah ada intervensi dari wasit Inggris Howard Webb, yang mengatakan bahwa pagar pemain Fiorentina harus mundur beberapa langkah, Pirlo melepaskan bola melewati kiper Brazil Neto dan menuju sudut kanan atas.

Ini merupakan kedua kalinya dalam rentang waktu lima hari Pirlo menjadi penentu kemenangan Juve, setelah ia melepaskan tendangan bebas di menit ke-89 yang gagal dihentikan Mattia Perrin untuk mengamankan kemenangan 1-0 Juventus atas Genoa pada Minggu.

Juventus, yang unggul 14 angka dari tim peringkat kedua AS Roma di puncak klasemen Liga Italia, sekarang memasuki undian perempat final Rabu, di mana pertandingan-pertandingan itu akan berlangsung pada 3 dan 10 April. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru