Monday, January 20, 2020
Home > Berita > Pimpinan DPRD DKI Jakarta Secara Resmi Ucapkan Selamat Pada Anies-Sandi dan Usulkan Djarot Gubernur Definitif hingga Oktober 2017

Pimpinan DPRD DKI Jakarta Secara Resmi Ucapkan Selamat Pada Anies-Sandi dan Usulkan Djarot Gubernur Definitif hingga Oktober 2017

Rapat Pimpinan DPRD DKI. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pimpinan DPRD DKI Jakarta resmi mengumumkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017 yang akan memimpin Ibubukota Negara pada periode 2017-2022.

Pengumuman itu disampaikan Ketua DPRD, Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat paripurna istimewa, di Ruang Rapat Paripurna Dewan, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/5). Prasetyo mengucapkan selamat atas terpilihnya Anies-Sandi.

“Izinkan saya atas nama pimpinan DPRD DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada pasangan saudara Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022,” katanya, saat membuka rapat paripurna istimewa yang dihadiri 71 anggota. Sebanyak 35 anggota abstain alias tidak hadir.

Sementara, dari jajaran pimpinan, selain Prasetyo, hampir semua pimpinan hadir dalam paripurna, yakni M Taufik, Triwisaksana, dan Ferrial Sofyan. Hanya Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang tidak hadir.

“Semoga dengan terpilihnya saudara Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan membuat Jakarta lebih baik lagi dan lebih berkenan di masyarakat Jakarta,” imbuh Prasetio, disambut tepuk tangan para anggota DPRD yang hadir.

Rapat paripurna ini juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Kemudian dari eksekutif hadir pula Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Dalam rapat paripurna istimewa ini juga disampaikan surat permohonan pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Kemudian pengusulan dilantiknya Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif menggantikan Ahok hingga Oktober 2017. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru