Thursday, August 06, 2020
Home > Berita > Pilgub Sumsel: Dodi Alex Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman KPU

Pilgub Sumsel: Dodi Alex Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman KPU

Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Mimbar-Rakyat.com (Palembang) – Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas,  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut empat, mengklaim menang di 11 Kabupaten/Kota, dalam Pilkada Serentak 2018.

“Berdasarkan hasil perhitungan dari data C1 KWK yang tim kami kumpulkan. Analisanya kita unggul di 11 Kabupaten Kota,” ungkap Giri Ramanda Kiemas, saat jumpa pers di Posko Kemenangan Dodi-Giri, Kamis (28/6) siang.

Sementara Dodi Reza Alex meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman pemenang Pilkada Serentak 2018 dari KPU Sumsel. “Kami semua berpegang kepada KPU yang mengeluarkan keputusan resmi,” ujar Dodi.

Dodi minta tim pemenangan, relawan, dan saksi untuk tetap bekerja dengan semangat serta mengawal perolehan suara paslon Dodi-Giri hingga ke tingkat KPU Sumsel. “Kita juga minta agar tidak terprovokasi dan tetap waspada,” cetusnya.

Sedang  Giri Ramanda selanjutnya mengatakan, data C1 KWK yang masuk ke pihaknya baru mencapai 75 persen. Artinya masih ada beberapa persen lagi yang belum masuk dan ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menanti pengumuman resmi dari KPU Sumsel.

“Kita bersabar saja menunggu hasil resmi, awasi KPU saat melakukan rekapitulasi. Kita mempunyai saksi dan data yang masuk baru 75 persen. Hasilnya, tidak seperti hasil quick count yang keluar dari sejumlah lembaga survei,” ungkap Giri.

Terkait hasil quick count tersebut, Dodi mengatakan hasilnya tidak dapat menjadi acuan siapa pemenang. Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat agar menuggu keputusan resmi yang akan di keluarkan oleh KPU Sumsel.

“Kami tidak berpegang kepada keputusan survei, lebih ke hari H dan keputusan KPU. Biar mereka menentukan pemenangnya. Dari hasil quick count lembaga survei, ada yang memenangkan paslon nomor empat, ada juga yang tidak,” katanya.

“Intinya, tetap dijaga dan jangan sampai ada kecurangan. Kami tetap optimis kalau pasangan Dodi-Giri yang menang. Juga ada lembaga survey yang memenangkan kami. Tapi itu bukan acuan kami,” ujarnya.***(edy t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru