Friday, September 21, 2018
Home > Berita > Petinggi kantor pos di Aceh terlibat pengiriman ganja

Petinggi kantor pos di Aceh terlibat pengiriman ganja

Ilustrasi - Penangkapan pengiriman ganja. (medansru.info)

MIMBAR-RAKYAT.com (Banda Aceh) – Sungguh memprihatinkan, seorang pejabat kantor pos di Aceh dinyatakan terlibat pengiriman ganja dari Aceh ke berbagai deerah,

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser menyatakan salah seorang manajer pemasaran kantor pos berinisial OMS diduga terlibat pengiriman ganja itu.

“Pejabat Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh, yang meduduki jabatan sebagai Manajer Pemasaran (OMS) diduga terlibat dan mengontrol pengiriman ganja ke berbagai daerah,” kata Brigjen Pol Faisal Abdul Naser kepada media, Kamis.

Keseluruhan ada tujuh tersangka yang ditangkap dan satu di antaranya terpaksa dilumpuhkan, dua lagi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), katanya.

Brigjen Faisal menyebutkan, polisi turut mengamankan tujuh pak ganja yang disimpan dalam mebel serta 28 bal ganja lainnya.

“Tim BNN bersama Polda Aceh menggagalkan pengiriman ganja keluar Aceh melalui Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh, sebanyak 180 kilogram,” katanya.

Faisal menyatakan, penangkapan para tersangka berawal dari pengembangan sejumlah kasus yang sedang ditangani dan ini sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu.

“Pengakuan para tersangka, mereka telah dilakukan pengiriman sebanyak dua kali dan masing-masing mendapatkan keuntungan Rp4 juta hingga Rp25 juta,” katanya seperti dilansir antaranews.

Kepala BNN Provinsi Aceh ini menjelaskan, pengiriman narkotika jenis ganja ini terorganisir, ada pemodal, dan petugas kantor pos ikut terlibat dan mengontrol pengirimannya hingga ke luar Provinsi Aceh.

“Pejabat Kantor Pos itu ikut mengontrol pengiriman norkotika ke luar Aceh dan pengirimanannya ke Lampung, Jakarta hingga Tangerang, dan para pelaku ditangkap pada Senin, 10 September 2018,” ujarnya.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru