Wednesday, August 05, 2020
Home > Berita > Petani Kehilangan Nyawa Ditelan Ular Piton 4 Meter di Kebun Sawit

Petani Kehilangan Nyawa Ditelan Ular Piton 4 Meter di Kebun Sawit

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Mamuju) – Akbar, 25, petani Dusun Pangerang, Desa Salubiro, Kecamatan, Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, tewas ditelan ular piton sepanjang 4 meter, membuat geger warga.

Mereka menemukan korban masih lengkap dengan pakaiannya setelah menangkap dan membedah ular tersebut.

Puluhan warga menyeret ular piton yang berhasil ditangkap tersebut dari lahan terbuka di kawasan perkebunan sawit di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, pada Senin (27/3) malam.

Menurut keterangan, Akbar pamit kepada keluarga pergi kebun sawit miliknya di Desa Salubiro pada Minggu (26/3) untuk memanen buah sawit. Namun, hingga sore dan keesokan harinya, korban tak pulang. Keluarga cemas dan berusaha mencari korban.

Setelah dicari tak kunjung bertemu, akhirnya warga melihat ada seekor ular piton ukuran sekitar 4 meter, tak bisa bergerak seperti batang pohon kelapa.

Curiga terhadap binatang melata itu, mereka tangkap dan akhirnya ular itu dibelah pakai parang.

Apa yang terjadi? Mereka menemukan sekujur tubuh korban ada di dalam perut ular tersebut. Masih mengenakan pakaian dan sepatu. Warga beramai-ramai mengeluarkan korban dalam suasana malam hari.

Babinsa Serka Hamuddin bersama warga Desa Salobiro mengevakuasi korban ditelan ular piton atas nama Akbar. Lokasi kejadian di kebon sawit, sekitar 1 Km dari jalan desa setempat.

Jasad korban, selanjutnya dibawa ke rumah duka dan tiba sekitar pukul 22:00 Wita. Jenazah korban kemudian dimakamkan pihak keluarga di pekuburan umum, pada Selasa (28/3). Sejumlah warga yang mendengar kejadia itu mengaku merinding. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru