Monday, May 20, 2019
Home > Olahraga > Persib Sewa Stadion di Bekasi Bayar Pakai Bahan Bangunan

Persib Sewa Stadion di Bekasi Bayar Pakai Bahan Bangunan

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi

Mimbar Rakyat.Com (Bekasi) – Persib Bandung yang menjadikan Stadion Wibawa Mukti (SWM) di Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi sebagai home base sementara pada Torabika Soccer Championship (TSC), disewa dengan cara barter. Persib tidak membayar pakai uang kontan, tapi dalam bentuk barang buat sarana dan prasarana stadion tersebut.

Kepala UPTD SWM Hasan, kemarin mengatakan, selama dipakai dalam pertandingan TSC, pihaknya hanya mengenakan tarif sewa barang.

“Sebab belum ada payung hukum yang mengatur sewa stadion. Kami berinisiatif stadion dapat dipakai asal penyewa membantu sarana dan prasarana stadion yang masih belum memadai,” katanya.

Dia membantah jika pihaknya melakukan pungutan liar dengan berkedok penyewaan stadion. “Sistem ini sudah disetujui Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

PENGEMBANGAN
Dalam beberapa pertandingan TSC, Persib menggunakan stadion berkapasitas 35.000 penonton ini dengan menyewa Rp50 juta.

Sebagian uang sewa itu dibayarkan dalam bentuk barang seperti pagar di sekitar stadion dan material bangunan lainnya. Pajaknya merupakan wewenang Dispenda Kabupaten Bekasi.

Koordinator Umum Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung, Budi Bram membenarkan tentang tarif sewa itu. “Kami tida bayar dalam bentuk uang. Kita beri pengembangan sarana dan prasarana stadion,” ucapnya. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru