Wednesday, October 18, 2017
Home > Berita > Persaingan ketat akan tersaji di Kejurnas IXSOR 2017

Persaingan ketat akan tersaji di Kejurnas IXSOR 2017

Aksi para pereli saat putaran kedua IXSOR di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Kejuaraan Nasional speed offroad dan sprint rally 2017 putaran tiga dengan tajuk Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) berlangsung di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (4/8) hingga Minggu (6/8-2017).

Dengan waktu persiapan yang lebih panjang, Kejurnas yang merupakan gabungan dari dua cabang olahraga mobil ini akan lebih ramai, seru, sekaligus menyajikan persaingan ketat bagi setiap peserta yang ikut berlomba.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Olahraga Mobil – Rally / Sprint Rally IMI Pusat turut menyampaikan dukungannya terhadap   penyelenggaraan IXSOR 2017.

“Kami lihat di IXSOR 2017 putaran dua yang digelar akhir Mei lalu membuahkan hasil yang sangat baik. Antusiasme peserta yang tinggi, waktu perlombaan yang panjang, melelahkan, namun tetap memuaskan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya,” ungkap Rifat.

Menurutnya, putaran ketiga IXSOR 2017 ini juga sekaligus menjadi ajang persiapan bagi para pereli untuk menyambut Kejurnas Rally 2017 putaran satu yang akan digelar di Palembang 20 Agustus.

Rifat juga menambahkan, “Hal ini otomatis menjadi tolak ukur bagi kami untuk membuat putaran ketiganya semakin kompetitif dari segi perlombaan, semakin beragam dari segi peserta, dan semakin menjanjikan dari segi penyelenggaraan.”

Tak hanya itu, tambahnya, dengan digelar di Sirkuit Paramount  yang letaknya berada tepat di pusat kota Tangerang Selatan,  diharapkan juga bisa meningkatkan atensi masyarakat terhadap  olahraga otomotif, karena acara ini dapat disaksikan secara gratis.”

Selain memberi dukungan penuh, IMI pun berharap dengan digelarnya IXSOR 2017 akan membangkitkan kembali gairah olahraga otomotif khususnya di cabang sprint rally dan speed offroad.

“Saya dan IMI merasa Indonesia memiliki kompetensi lebih dalam hal pengembangan olahraga sprint rally dan speed offroad. Jika ada penggabungan seperti ini, tentu daya tariknya juga jadi semakin besar. Kami berharap agar ke depannya semua dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan,” tambah Rifat.

Belasan kelas akan tersaji di IXSOR 2017 putaran ketiga, yang akan diikuti sederetan nama kawakan di kancah sprint rally dan speed offroad Tanah Air, serta nama-nama baru potensial yang kelak akan menjadi regenerasi dari kedua cabang olahraga mobil tersebut.  (sp/kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru