Friday, October 18, 2019
Home > Olahraga > Peringkat FIFA, Indonesia Di Bawah Timor Leste

Peringkat FIFA, Indonesia Di Bawah Timor Leste

Peringkat FIFA Timor Leste kangkangi Indonesia

Peringkat FIFA Timor Leste kangkangi Indonesia (nobartv.com)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Timor Leste mulai menunjukkan kiprah mereka, kini sudah menyalib Indonesia pada urutan peringkat FIFA minggu ini, melonjak dari urutan ke-182 ke urutan ke-152 sedangkan Indonesia melorot dari tangga 156 ke urutan ke-159. 

Pada daftar peringkat yang dikeluarkan badan sepak bola dunia FIFA, Kamis, dicantumkan posisi Indonesia di urutan ke-159, berarti turun tiga tingkat dari peringkat sebelumnya.

Di antara negara-negara Asia Tenggara, Timor Leste yang bulan sebelumnya masih berada di posisi 185, mengalami peningkatan tajam dan menduduki peringkat 152. Tim Asia Tenggara lainnya yang berada di atas Indonesia adalah Vietnam (125), Filipina (139), Thailand (142) dan Myanmar (158).

Peringkat sepak bola Indonesia itu antara lain ditentukan hasil pertandingan persahabatan internasional terakhir, termasuk ketika kalah 0-1 dari Kamerun dan menang 2-1 atas Myanmar. Peringkat itu juga ditentukan oleh hasil-hasil laga tim Indonesia lainnya.

Peringkat 156 yang bulan lalu ditempati Indonesia, kini ditempat Gambia yang melonjak 12 tingkat.

Jerman masih berada pada peringkat atas dunia, berada di urutan pertama, dan Argentina kedua. Belgia naik satu tingkat ke urutan tiga, menggeser posisi Kolombia.  (KB)

One thought on “Peringkat FIFA, Indonesia Di Bawah Timor Leste

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru