Sunday, December 15, 2019
Home > Berita > Pereli Mobil dan Pengurus Olahraga Kuda Irvan Gading Sudah Tiada

Pereli Mobil dan Pengurus Olahraga Kuda Irvan Gading Sudah Tiada

Irvan Gading kini sudah tiada.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Mantan pereli mobil Irvan Gading (53) seangkatan Hutomo MP meninggal dunia  Sabtu pukul 23.50 WIB di RS Siloam, Semanggi, Jakarta, Selatan.

“Suami saya tercinta sudah tiada. Setelah sakit lama akhirnya berkesudahan dengan kepergiannya. Saya mohon kepada siapa pun untuk memaafkannya bila ada kesalahannya,” kata istrinya Larasati Gading, Sabtu malam, melalui FBnya.

Irvan Gading adalah pereli mobil yang juga ketua umum Equestrian Federation of Indonesia (Federasi Berkuda Indonesia = EFI), sedangkan istrinya Larasati adalah atlet berkuda yang mengharumkan nama Indonesia di berbagai event nasional dan internasional.

Irvan Gading, dengan nama panjang Irvan Jusrizal Gading dan akrab dipanggil Ipam, merupakan anak tertua tokoh Aceh M Yusuf Gading, kelahiran Seulimuem Aceh Besar, pada Agustus 1934, dan meninggal dunia pada 29 Januari 2012.

Yusuf Gading, juga ayah dari direktur PT Indo Energi Platinium Irsan Sosiawan Gading serta kakak ipar dari pimpinan Media Group Surya Paloh. Semasa hidup, Yusuf Gading sempat memegang jabatan Dirjen Bantuan Sosial di Departemen Sosial pada periode 1971-1978.

Larasati Gading.
Larasati Gading.

Irvan Gading disemayamkan di rumah dunia di Jalan Hang Lekiu 4 No 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum dimakamkan.

Rekan-rekan almarhum mengucapkan turut berduka cita seperti tertera dalam medsos WA 20 Tahun WRC di Indonesia, di antaranya dari Boy H Joedo, Bayoe, Gusti Nini, Uyip, Rudy Hanova, Indrajit Sarjono, Prihatin Kasiman, dan yang lainnya.

Berita tentang berpulangnya atlet yang rencananya dimakamkan Minggu itu dengan cepat beredar di media sosmed, termasuk WA Siwo 80-an.

Salah seorang mantan pebalap handal lainnya, Aswin Bahar, seangkatan Tinton Soeprapto, kini sakit dan dirawat di RS JMC di Jalan Buncit Raya 15 di kamar 217, Jakarta.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru