Thursday, August 22, 2019
Home > Nasional > Perbaikan Jalan di Perumnas 3 Kota Bekasi Tidak Profesional

Perbaikan Jalan di Perumnas 3 Kota Bekasi Tidak Profesional

Perbaikan jalan di komplek Perumahan Nasional (Perumnas) 3 Kota Bekasi benar-benar tidak profesional. Jalan yang dibangun/diperbaiki dengan sistem pengecoran tidak dilakukan tuntas, tapi sepotong-sepotong. Seperti yang terjadi di Jl. P Irian Jaya Raya dari ruas pertigaan Jl. Nusantara hingga Jl.Ternate Raya hanya dicor setengah saja, dari pertigaan Nusantara hingga SDN 13. Sementara dari SD hingga Jl.Ternate masih jalan lama (bata blok) yang sudah amburadul dan jalannya becek. Keadaan itu sangat mengganggu dan menyulitkan pengguna jalan, apalagi anak-anak SD.

Pernah ada kabar, jalan itu tidak kunjung dicor, setelah ruas jalan lain dicor bertahun-tahun sebelumnya, karena ditolak oleh pengurus warga (Rt dan Rw) setempat. Itu kan aneh, masak jalan umum perbaikannya tergantung pengurus Rt dan Rw. Itu kan untuk kepentingan umum. Ada juga rumor yang menyebutkan, bahwa anggota DPRD Kota Bekasi yang mengusulkan pengecoran jalan di tempat itu kalah, gak terpilih. Jadi jalan itu dibiarkan berantakan, becek, tidak rata, dan membahayakan pengguna jalan. Hal serupa juga terdapat di beberapa ruas jalan lainnya.

Buruknya perbaikan juga terjadi di pelebaran saluran air di komplek Perumnas 3 untuk mengatasi banjir. Antara lain masih adanya tiang-tiang listrik atau tiang telepon berdiri di tengah saluran yang sudah dilebarkan, sehingga menahan hanyutnya sampah (sampah jadi numpuk). Kemudian penggantian saluran di gang-gang juga asal jadi. Got berbentuk U (cetakan) tidak dipasang di bawah-bawah jembatan (masuk rumah). Akibatnya got tetap tidak lancar, karena di bawah jembatan-jembatan akses masuk rumah sering menumpuk tanah karena digali tikus.

Pak Walikota Bekasi yang terhormat, atau pihak PU Kota Bekasi, tolong perhatikan keluhan kami ini. Tolong perbaiki jalan-jalan dan gang yang masih amburadul, serta saluran air dan got yang dibangun secara tidak profesional.

Terimakasih perhatiannya, dan terimakasih juga kepada mimbar-rakyat.com yang telah memuat keluhan kami ini, yang juga merupakan keluhan banyak orang.

Hormat saya,
Setya Hadijaya
Salah seorang warga Jl. Ternate Raya
Perumnas 3 – Kota Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru