Friday, May 29, 2020
Home > Berita > Penyelundupan Shabu ke Lapas dalam Bungkusan Nasi Padang Digagalkan

Penyelundupan Shabu ke Lapas dalam Bungkusan Nasi Padang Digagalkan

Dua paket dalam bungkusan nasi Padang berhasil digagalkan petugas Lapas Khusus Narkotika Jakarta saat akan diantarkan Ojol ke warga binaan Lapas Narkotika. (ahi)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika Cipinang berhasil gagalkan penyelundupan paket Narkotika jenis sabu dalam bungkusan nasi padang, Sabtu (29/9).

Dalam bungkusan nasi padang tersebut ditemukan 2 paket besar, yang diduga narkotika jenis sabu dengan estimasi berat kurang lebih 200 gram.

“Barang terlarang tersebut ditemukan di bungkusan nasi padang yang dibawa oleh pengemudi ojek online,” ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KaPLP), Dodi Naksabandi.

Dalam rilis Ditjen Pemasyarakatan, disebutkan dari penelusuran oleh KaPLP didapati sabu tersebut adalah milik warga binaan RH dan HI, yang sedang mendekam di dalam Lapas Narkotika Cipinang.

“Kedua warga binaan telah kita amankan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” lanjut Dodi.

Saat ini, Lapas Narkotika Cipinang telah berkoordinasi dengan Kepolisian, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dan Kantor Wilayah KemenkumHAM DKI Jakarta untuk selanjutnya akan dilakukan penyelidikan.

“Ini adalah bukti nyata keseriusan jajaran kami memberangus peredaran gelap narkoba dalam lapas,” tegas Bambang Sumardiono, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Sedangkan Sri Puguh Budi Utami, Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengungkapkan penghargaannya, “Jangan beri ruang sedikitpun untuk Narkoba, saya meyakini jajaran kami tegas berkomitmen memberantas narkoba dari dalam lapas rutan,” kata Utami di sela perjalanannya menuju Palu yang sedang tertimpa musibah gempa dan tsunami. (ahi/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru