Thursday, September 19, 2019
Home > Global > Penyebab Wanita Mengandung Anak Berjenis Kelamin Laki-Laki

Penyebab Wanita Mengandung Anak Berjenis Kelamin Laki-Laki

Ilustrasi janin

Ilustrasi janin (Foto: panduanlengkapuntukibuhamil.blogspot.com)

Selama ini kita sangat percaya kalau jenis kelamin yang dikandung oleh seorang wanita adalah rahasia tuhan yang tidak seorang pun yang bisa mengatur. Namun ternyata menurut beberapa penelitian hal tersebut merupakan rahasia alam yang bisa dijelaskan secara ilmiah serta bisa kita pahami bersama.

Beberapa studi ilmiah sudah menemukan bagaimana mekanisme pembuahan yang bisa mempengaruhi jenis kelamin sang janin yang akan dikandung. Apabila Anda penasaran dengan penyebab seorang bisa mengandung bayi laki-laki, ada beberapa kondisi yang bisa memungkinkan hal tersebut terjadi, seperti dilansir Pregnancyabout, Minggu (21/6/15).

Jenis kelamin laki-laki dibentuk dari gen kelamin XY yang bisa diperoleh dari sperma laki-laki. Sperma dengan kromosom XY, yang akan membentuk janin laki-laki, berumur pendek serta tidak dalam lingkungan leher rahim. Sperma dengan kromosom tersebu juga memiliki pergerakan yang cepat.

Ilustrasi janin
Ilustrasi janin (Foto: panduanlengkapuntukibuhamil.blogspot.com)

Sperma XY menyukai lingkungan basa dibanding asam. Lingkungan basa di organ kelamin wanita dapat terjadi pada saat wanita mengeluarkan cairan akibat orgasme. Lingkungan leher rahim yang basa bisa lebih menguntungkan untuk sel sperma yang membawa kromosom tersebut. (zl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru