Friday, July 03, 2020
Home > Berita > Penumpang Lion Air ngamuk di Semarang, penerbangan ditunda 4 jam dan gagal terbang

Penumpang Lion Air ngamuk di Semarang, penerbangan ditunda 4 jam dan gagal terbang

Pesawat Lion Air ini rusak dan gagal terbang di Semarang, Sabtu malam. (sinarharapan.co)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 503 yang seharusnya mengudara pukul 17.15 WIB mengalami kerusakan di Semarang dan gagal diberangkatkan, padahal para penumpang sudah berada di dalam pesawat namun dimina turun dan masuk kembali ke ruang tunggu.

“Gawat banget deh. Sudah delay empat jam, penumpang naik pewasat. Ee tak lama kemudian, ac mati. Akhirnya kita turun semua,” kata salah seorang calon penumpang, Elly Sri Pujianti, kepada MR.com,  Sabtu malam.

“Penumpang ngamuk dan marah-marah. Beberapa penumpang ingin melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta api, namun belum ada pernyataan dari pihak Lion apakah akan mengembalikan uang tiket penumpang,” tambah calon penumpang tujuan Jakarta itu.

“Manajemen Lion Air harus bertanggung jawab atas kejadian ini,” kata Elly dengan menambahkan, pesawat Boeing 737-900 kemungkinan batal berangkat dan belum ada penjelasan rinci tentang itu.

Pemberitahuan pilot pesawat, seperti dilansir sinarharapan.co,  mengatakan ada kerusakan elektronik dan teknisi berusaha memperbaiki, padahal rencana terbang pesawat itu sudah tertunda selama empat jam.

“Sebelum turun  dari pesawat, para penumpang mendengar suara gangguan mesin, kemudian kabin gelap dan AC tak berfungsi,” lapor laman sinarharapan.co.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru