Saturday, December 07, 2019
Home > Berita > Pengemis Terkaya Dunia ada di India

Pengemis Terkaya Dunia ada di India

Pengemis terkaya dunia ada di India. (kojokrom.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Mumbai) – Banyak berita tentang pengemis terkaya di dunia, dari berbagai negara, tapi pria terkaya asal Mumbai ini tidak perlu dipungkiri menjadi berita heboh karena kekayaannya dari hasil mengemis.

Orang-orang di Mumbai amat sibuk dan terus bergerak cepat di jalanan sehingga seolah untuk napas saja tidak sempat. Ini membuat mereka memilih untuk melakukan amal di jalan dengan memberikan sejumlah uang receh mereka kepada pengemis.

Tentu saja penemuan ini mengejutkan, sehingga mengemis di India tak ubahnya seperti suatu industri dan hal ini sudah disurvey selama dua tahun oleh Dr. Rafiuddin, seperti dilaporkan dalam laman kojokrom.com berjudul “The Richest Beggar in the World”.

Rafiuddin menyelidiki pria bernama “Bharat Jain” ini, yang selalu meminta-minta di jalan-jalan Mumbai.

Pria yang berprofesi pengemis itu kerap terlihat di Azad Maidan atau Chhatrapati Shivaji Terminus. Ia berpenghasilan mulai darii $ 50 sampai $ 100 dalam hanya sekitar delapan sampai 10 jam per hari.

Ini berarti sekitar $ 3.000 per bulan atau sekitar Rp42juta, bila kurs rupiah Rp14.000,- per dolar. Besarnya pendapatan pria ini lebih besar dari rata-rata gaji Ketua Menteri di India.

Kejutan pun semakin bertambah, karena Bharat Jain memiliki dua tempat tinggal di apartemen di Parel, bernilai ratusan ribu dolar.

Selain apartemen ia juga memiliki toko di Bhandup yang disewakan kepada penjual minuman.  Ia mendapat uang sewa dari toko sebesar $ 500 / bulan.

Pria ini sudah menikah dan memiliki dua anak yang sedang belajar di kelas X dan kelas XII. Ayah dan kakaknya juga tinggal dengan dia di apartemennya.

Baca juga  :  Pengemis itu Miliki Tabungan Rp22 M

Nah, Anda ingin mencoba peruntungan jadi pengemis di India,? Semoga tidak, karena mengemis itu dilarang Tuhan dan derajatnya rendah di mata Sang Pencipta, apalagi pengemis itu masih muda dan dapat bekerja secara normal. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru