Sunday, January 19, 2020
Home > Gaya Hidup & Kesehatan > Pengemis itu Miliki Tabungan Rp22 M

Pengemis itu Miliki Tabungan Rp22 M

Ilustrasi. Pengemis kaya (kaskus.co.id)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kuwait City) – Pengemis ini benar-benar kaya raya, ketika digeledah ditemukan tabungannya sebesar KD500,000 (sekitar SR6.2 juta – riyal) atau sekitar Rp22 milyar.  

Setiap hari, ia mengumpulkan uang mencapai Rp700 ribu dan angka itu menjadi lebih besar pada hari Jumat.

Pengemis itu, bukan warga asli Kuwait itu, seperti dilaporkan dream.co mengutip berita dari Arab News pada 13 Juli 2015, ditangkap di dekat masjid.

Ketika digeledah polisi, terdapat sejumlah 6,2 juta riyal atau sekitar Rp22 miliar lebih di buku tabungan yang dibawanya.

“Polisi yang berpatroli di sekitar masjid melihat seorang pria sedang mengemis. Pria itu memohon kepada jemaah yang lewat dengan mengatakan dia sangat butuh uang dan tidak punya rumah,” kata polisi kepada harian Kuwait, Al-Rai.

“Dia langsung ditangkap karena melanggar hukum dan setelah dilakukan penyelidikan terungkap dia punya rekening gendut.”

Selama April saja, Kuwait telah mendeportasi 22 pengemis luar negeri setelah mereka ditangkap karena dianggap mengganggu orang. Polisi menemukan mereka memakai “abaya” agar penampilannya bisa menarik orang untuk memberi uang.

Di Arab Saudi, seorang pria menyamar sebagai wanita dan mengemis selama lima bulan.

Pria penyamar itu mengatakan kepada polisi, dia berhasil mengumpulkan uang hingga 200 riyal atau sekitar Rp700 ribu lebih pada hari biasa. Penghasilannya meningkat saat hari Jumat.

Baca juga  :  Pengemis itu pulang naik Mercy

Pejabat berkelayakan di Arab Saudi mengatakan, sebanyak 85 persen pengemis di Arab Saudi adalah orang asing dan jumlah mereka meningkat bila masa musim haji.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru