Monday, May 20, 2019
Home > Berita > Pendukung Persija Tak Masalahkan Stadion BMW Dibangun Swasta

Pendukung Persija Tak Masalahkan Stadion BMW Dibangun Swasta

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Stadion BMW di Jakata Utara yang bakal menjadi markas Persija Jakarta akan dibangun pihak swasta. Tapi bagi pendukung Persija (Jakmania) itu tak masalah.

“Terserah saja apa kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandi yang menyebutkan Pemprov tidak dapat membangun Stadion BMW melainkan akan diserahkan ke swasta,” kata Ari, salah seorang pendukung Persija, Minggu (4/2).

Menurut dia, mau siapa saja yang bangun tak masalah yang penting Persija punya lapangan sebagai homebase.

“Nanti juga jadi milik Pemprov DKI Jakarta. Karena saat ini DKI Jakarta belum memiliki stadion berkelas international,” katanya.

Warga Jakarta Timur itu mengatakan, Jakarta harus memiliki stadion bertaraf internasional sebagai kandang Persija. Dia membandingkan dengan beberapa daerah lain yang sudah memiliki stadion untuk klub sepakbola kebanggannya.

“Daerah lain APBD lebih rendah, punya stadion berstandar international. Yang terpenting, pembangunan stadion itu selesai sebelum masa jabatan Anies-Sandi berakhir di 2022,” tandasnya.

Pada musim kompetisi tahun depan Persija harus main di Stadion Pemprov DKI yang baru. Jangan seperti selama ini pindah-pindah dan numpang.

Pemprov DKI tidak bisa lagi beralasan susah lahan untuk bangun Stadion bertaraf international, karena Pemprov DKI memiliki sejumlah stadion berstandar nasional yang bisa dikembangkan atau diupgrade.

Sebagai contoh tetangga sebelah Kota Tangerang sedang merenovasi Stadion Benteng, masak kalah sama daerah yang dapat dana hibah dari DKI.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru