Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Pendukung Sean Gelael bersorak-sorai di Tribun K

Pendukung Sean Gelael bersorak-sorai di Tribun K

Pendukung Sean Gelael di Sirkuit Sepang Malaysia, Jumat. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sepang, Malaysia) – Para suporter Sean Gelael yang berada di Tribun K Sirkuit Sepang, Malaysia, bersorak-sorai setiap pebalap nasional itu melewati lintasan di depan mereka, pada sesi latihan bebas pertama (FP1) kejuaraan F1 Malaysia Grand Prix, Jumat.

Acara sesi FP1 itu sempat tertunda karena hujan lebat yang mengguyur kawasan Sepang sejak Jumat pagi dan setelah hujan reda sorak-sorai terjadi setiap kendaraan yang lewat di tikungan Tribun K. Mereka mengenakan kaos putih dan mengibar-ngibarkan bendera merah putih kecil.

Sania dari atase Penanganan Sosial Budaya KBRi Kuala Lumpur mengatakan,  ratusan warga Indonesia di Malaysia yang sudah menyatakan akan datang, akhirnya tidak semua datang karena bertepatan hari kerja.

“Besok Sabtu dan Minggu kami perhitungkan ratusan penonton Indonesia akan datang,” kata Sania.

Ratusan pendukung itu bergabung dari perkumpulan aliansi suporter Indonesia (ASI), Bonek Indonesia di Malaysia dari perkumpulan arek Jawa TImur dan lainnya.

“Teman saya menyatakan akan datang besok berbondong-bondong ke sini,” kata Agus Purwanto dari ASI) asal Madiun yang sudah sekitar 10 tahun bekerja di Malaysia.

“Hari ini mereka masih bekerja dan bertepatan dengan hari Jumat. Besok pasti banyak datang,” kata Agus yang ingin menyaksikan lomba jet darat dunia itu secara langsung, kendati Sean hanya turun pada Jumat siang.

Hal sama diungkapkan temannyaRetno Putri Utari dari Gresik, Jawa Timur, yang sudah tiga tahun bekerja di Malaysia.

“Saya ingin nonton lomba Sabtu dan Minggu dan kami berharap tahun depan Sean Gelael sudah ikut berlaga di perlombaan ini,” kata Putri.

Pada sesi FP1 Jumat siang, Sean Gelael berada di urutan ke-14, merupakan hal menakjubkan, karena ia baru dua kali melakukan hal sama, setelah dua minggu sebelumnya mengikuti sesi FP1 Singapura di atas mobil F1 Toro Rosso.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru