Saturday, December 07, 2019
Home > Berita > Pendukung Cabub/Cawabub Bertikai Puluhan Rumah Dibakar

Pendukung Cabub/Cawabub Bertikai Puluhan Rumah Dibakar

Kebakaran. (Foto Dokumentasi Indowarta.com)

Kebakaran. (Foto Dokumentasi Indowarta.com)

Mimbar-Rakyat.com (Jayapura) – Diduga akibat dipicu pertikaian antarpendukung pasangan calon bupati/wakil bupati (Cabub/Cawabub),  puluhan rumah penduduk, Sabtu (29/7) siang, hangus terbakar, di Kota Mulia, Papua.

Kerjadian bermula  akibat aksi saling menyerang antarpendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Sebelumnya suasana sangat mencekam, dimana warga takut  ke luar rumah.

Pilkada di Puncak Jaya diikuti tiga pasangan calon yakni pasangan Yustus Wonda-Kirenius Telenggen, Hanock Ibo- Rinus, dan Yuni Wonda-Deinas Geley. Belum diketahui kelompok pendukung pasangan mana yang membuat kerusuhan hingga pembakaran.

“Situasi di Kota Mulia sempat mencekam apalagi aparat keamanan sempat menggeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa,” kata Firman, warga yang bermukim di Mulia, seperti dikutip Antara News.

Belum diketahui jumlah rumah yang dibakar. Namun sebagian besar rumah yang menjadi korban berada di kota baru. Pihak kepolisian setempat belum berhasil dimintai konfirmasinya.***(eank/KBA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru