Thursday, June 20, 2019
Home > Berita > Pendiri Masjid Kubah Emas Depok, Dian Al-Mahri Wafat

Pendiri Masjid Kubah Emas Depok, Dian Al-Mahri Wafat

Masjid Kubah Emas, Depok. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Pendiri dan pemilik Masjid Kubah Emas di Depok, Dian Djuriah Rais atau yang akrab disapa Dian Al-Mahri wafat pada Jumat (29/3) dinihari tadi. Pengusaha asal Banten itu meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Iya betul, saya dapat informasi dari grup WA (WhatsApp), beliau meninggal sekitar pukul 02:15 WIB di rumah sakit,” ujar Plt Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI), Arief Rosyid, Jumat (29/3).

Meski demikian, Arief belum mengetahui penyakit yang diidap oleh Dian Al-Mahri. “Saya belum tahu karena sakit apa ya,” terangnya.

Saat ini, jenazah almarhumah telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Masjid Al-Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhumah akan dimakamkan di Masjid Kubah Emas setelah Salat Jumat.

Masjid Kubah Emas atau yang bernama asli Masjid Dian Al-Mahri dibangun di tepi Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat. Masjid ini dibangun oleh Dian Al-Mahri pada 2001 dan selesai 2006. Masjid ini selain tempat salat juga dimanfaatkan warga untuk tujun wisata religi.

Masjid seluas 8.000 meter persegi itu memiliki 5 kubah –satu kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal di India. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

Keunikan masjid ini yang membuat banyak masyarakat datang berwisata dan menyaksikan keindahan Masjid Kubah Emas dari dekat. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru