Monday, October 21, 2019
Home > Berita > Pendaki Jakarta Ditemukan Tewas di Ketinggian 3.000 Meter Lembah Gunung Gede Pangrango

Pendaki Jakarta Ditemukan Tewas di Ketinggian 3.000 Meter Lembah Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango Jawa Barat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Pendaki asal Jakarta ditemukan tewas di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Jasad berada di lembah dalam ketinggian 3.000 meter di atas
permukaan laut, pada Sabtu (31/12). Korban Miaw Nam Hartono, 35, warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pendaki ini ditemukan Sabtu pukul 09:00 di lembah Gunung Gede Pangrango, di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Awalnya, lanjut dia, pada Jumat (30/12) seorang perempuan Oliviera asal Kemayoran, Jakarta  melapor ke kehilangan seorang pria Miaw Nam Hartono, 35, di wilayah Cibodas.

Korban berangkat dari rumah 26 Desember pukul 03:30 dari Jakarta menuju Cibodas, Gunung Gede Pangrango menggunakan motor B 3744 UJJ. Belakangan motor tersebut diparkir di warung Obiq.

Berbekal laporan itu, pihak Polres Cianjur membentuk tiga tim untuk melakukan pencarian. Berdasar surat izin masuk korban tak terdata dan diduga dia masuk secara tak mendaftar.

Tim yang bergerak akhirnya melakukan pencarian. Pukul 09:00 tim menemukan tas, handuk, celana dalam, dan tenda di lembah Gunung Pangrango.

Setekah dilakukan pencarian korban pun akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa. Saat ditemukan posisi korban tertelungkup berjarak 50 meter dari jalur pendakian. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru