Thursday, November 21, 2019
Home > Cerita > Penahanan Ahok Dipindah ke Mako Brimob, Alasan Keamanan dan Penghuni Cipinang Merasa Terganggu, Sudah Ada Karangan Bunga Dikirim

Penahanan Ahok Dipindah ke Mako Brimob, Alasan Keamanan dan Penghuni Cipinang Merasa Terganggu, Sudah Ada Karangan Bunga Dikirim

Karangan bunga buat Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Ahok dipindahkan ke rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, sudah ada dua karangan bunga pendukung dikirim, Rabu (10/5) pagi dan satu vas bunga diantarkan.

Pengantar karangan bunga, Acih,35, mengatakan, dia hanya ditugaskan mengantarkan karangan bunga yang telah dipesan warga.

“Pengirim karangan bunga untuk Pak Ahok atas nama IMS Toraya dengan nama pengirim global,” ujarnya kepada wartawan saat menurunkan karang bunga di gerbang utama Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Tertulis pesan pada karangan bunga “Yang Terkasih Pak Ahok Tuhan Menjagamu Dalam Suka Duka dan Bersinar Terang Baginya, oleh IMS Toraya nama Naomi. Lisda, Dayanti, Selvy, Rita, Saphee, Lia, dan Lisu”.

Selain itu sampai berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan dari pihak Brimob terkait penahanan Ahok setelah divonis dua tahun penjara.

Sebelumnya Ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, namun dengan pertimbangan dan alasan keamanan, Rabu dinihari Ahok dipindah ke Rutan Mako Brimob.

Di Rutan Cipinang, dengan alasan keamanan dan aksi massa yang terus terjadi di depan rutan, makanya penahanan dipindahkan.

Memang setelah sempat meninggalkan Rutan Cipinang, ternyata pendukung Ahok kembali datang dan mereka terus berorasi di depan tahana tersebut sambil menyalakan lilin.

Menggunakan kendaraan dinas mobil Toyota, Ahok meninggalkan Rutan Cipinang lalu diikuti mobil yang ditumpangi istrinya, Veronica Tan.

“Penahanan Saudara Ahok dipindahkan di Mako Brimob,” ujar Kapolres Jaktim, Kombes Andry Wibowo di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu dinihari.

Hal serupa diutarakan oleh Kepala Rutan Cipinang Asep Sukandar karenan penghuni lapas sempat merasa risih saat massa pendukung Ahok menggelar aksi.

“Keamanan dan kenyamanan di dalam, teman-teman terganggu juga terusik juga dengan suara kemudian keluarga yang mau berkunjung jadi tertahan, jadi kami memohon kepada Kapolri untuk segera penanganan penitipannya di Mako Brimob,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Disinggung pemindahan Ahok yang dilakukan lewat tengah malam, Andry katakan hal itu dilakukan sesuai SOP. Ahok dikawal dengan petugas rutan dan polisi. Ahok keluar dari rutan dinihari tak lama kemudian mobil yang ditumpangi Veronica juga keluar dari rutan.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru