Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > Pemumungatan Suara di TPS Puncak Jaya dan Sangihe Talaut Tertunda

Pemumungatan Suara di TPS Puncak Jaya dan Sangihe Talaut Tertunda

Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Puspen Kemendagri)

Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Puspen Kemendagri)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 dinilai berlangsung sukses dan partisipasi pemilihnya rata-rata juga cukup tinggi. Sebanyak 101 daerah yang melangsungkan pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar.

Meski demikan, menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Kamis (16/2), di Jakarta, memang ada sejumlah kendala di beberapa tempat pemungutan suara (TPS0 di sejumlah daerah. Masyarakat belum bisa melakukan pemungutan suara karena masalah cuaca.

TPS yang mengalami kendala itu terjadi di Puncak Jaya, Papua dan Sangihe Talaud, Sulawesi Utara.
“Namun secara keseluruhan pilkada ini berjalan sukses,” ujar Mendagri.

“Partisipasinya sementara ini juga cukup tinggi yakni di atas 65 persen,” kata Tjahjo, seperti dilaporkan Puspen Kemendagri di portal Kemendagri.

Dari sisi pelaksanaan, kata Mendagri lagi, pilkada ini juga berjalan lancar, aman serta tertib. Termasuk sisi logistik dan calon tunggal yang pada tahun ini sebanyak 9 pasang.

Terkait jalannya pesta demokrasi di 101 daerah ini, Tjahjo juga mengapresiasi jajaran Polri serta TNI. “Terimakasih telah membantu suksesnya penyelenggaraan pilkada ini,” kata dia.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru