Friday, July 10, 2020
Home > Berita > Pemkab Pasbar Serahkan Tiga Unit Ambulans untuk Puskesmas

Pemkab Pasbar Serahkan Tiga Unit Ambulans untuk Puskesmas

Suasana penyerahan ambulans kepada tiga Puskesmas di halaman Bantor Bupati Pasbar, Senin (19/11/18).

MIMBAR-RAKYAT.com (Pasaman Barat, Sumbar) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat menyerahkan tiga unit ambulans kepada Puskesmas dalam usaha peningkatan pelayanan kesehatan di daerah setempat.

Penyerahan dilakukan usai pelaksanaan apel gabungan di halaman Bantor Bupati Pasbar, Senin (19/11/18).

Ketiga unit ambulans diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Haryunidra, kepada Puskesmas Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh, Puskesmas Silaping Kecamatan Ranah Batahan dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Mandiangin Kecamatan Kinali.

Yulianto kepada wartawan mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan dari waktu ke waktu perlu ditingkatkan demi optimalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Optimalnya pelayanan kesehatan akan berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan. Dengan tambahan ambulans operasional diharapkan masyarakat dapat terbantu pelayanannya,” kata Yulianto.

Disampaikan, tiga unit mobil ambulans yang diserahkan berjenis kendaraan double gardan untuk menyesuaikan berbagai kondisi medan di lapangan.

“Insya Allah tahun depan ada tiga unit lagi untuk diserahkan kepada Puskesmas kecamatan lainnya,” tutur Yulianto.

Yulianto berharap kepada seluruh petugas-petugas Puskesmas yang ada di Pasbar agar tidak pilih kasih dalam pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga dengan kesiapsiagaan yang dari waktu ke waktu harus tetap ditingkatkan.

“Untuk petugas Puskesmas agar jangan pilih kasih dalam pelayanan. Harus selalu siap siaga setiap waktu dalam melayani masyarakat,” katanya.  (Darlin/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru