Friday, January 24, 2020
Home > Berita > Pembuatan Gorong-Gorong Bahayakan Keselamatan Warga

Pembuatan Gorong-Gorong Bahayakan Keselamatan Warga

Pembuatan gorong-gorong dan totoar membahayakan warga. (Yat R/KB)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Proyek penggalian gorong-gorong dan trotoar di kabupaten Garut yang sudah berlangsung sejak sebelum bulan puasa lalu, sepertinya tidak menghiraukan keselamatan orang lain.

Khususnya di sepanjang Jalan Otista,  yang pekerjaanya sudah hampir 85 %, tapi disayangkan, sepertinya pengerjaan prloyek tersebut kurang berkoordinasi dengan dinas yang terkait, misalnya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Garut.

Hingga saat ini, Dinas Lungkungan Hidup belum melakukan penebangan pohon yang ada di sepanjang Jalan Otista guna pelebaran jalan.

Sebaliknya, ada pohon tumbang menimpa kabel listrik PLN, yang terjadi sudah hampir satu bulan tapi masih dibiarkan, begitu juga dengan pihak PLN dan Telkom, sepertinya juga kurang ada koordinsi, karena ada dua tiang telpon roboh hingga kini masih dibiarkn.

“Kami sangat dikhawatirkan ada dua tiang telpon dan pohon besar yang roboh semuanya menimpa kabel listrik. Ada pula tiang kabel listriknyapun sudah digali 1,40 m tapi masih dibiarkan saja,” kata Dedi (45) salah seorang warga setempat.

Ia mengatakan, warga setempat sudah meminta para pekerja disana untuk menyampaikan keluhan warga ke pemborongnya tapi menurut H. Didi (65), salah seorang sesepuh di Kampung Famili RT 01/01 jl. Otista, belum juga mendapat tanggapan.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru