Friday, November 15, 2019
Home > Berita > Pembangunan Stadion Internasional Setara Old Trafford London Diresmikan Gubernur di Jakarta Utara

Pembangunan Stadion Internasional Setara Old Trafford London Diresmikan Gubernur di Jakarta Utara

Begini kalau sudah jadi Stadion Jakarta Internasional markas Persija. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Jakarta Internasional Stadium di Tanjung Priok, Jakarta Pusat. Nantinya, di kawasan ini akan dibangun pula stadion sepakbola bertaraf internasional.

“Dengan mengucap bismillahirohmannirhim pada hari ini, Kamis 14 Maret 2019, kick off pembangunan Jakarta Internasional Stadium secara resmi dinyatakan di mulai,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan pembangunan stadion ini merupakan salah satu sejarah di Indonesia. Bahkan dia menyebut stadion di kawasan ini akan setara dengan Old Trafford di London ataupun Stadion Santiago Bernabeu di Madrid.

Selain itu, Anies juga mengharapkan stadion bertaraf internasional itu dapat selesai pada tahun 2021. Stadion ini menjadi markas Persija.

“Insyaallah di tempat ini kita akan bangun sama-sama selama 2,5 tahun kita akan menyaksikan yang selama ini jadi mimpi, jadi cita-cita,” ucapnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu mengatakan nantinya fasilitas di Jakarta Internasional Stadium dapat dimanfaatkan sebagai rekreasi.

“Dapat juga jogging di atas stadion. Atap bukan penutup tapi alas untuk berolahraga,” ucapnya.

Saat peresmian Anies tampak didampingi beberapa pejabat Pemprov dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta. Sebelumnya, untuk perencanaan awal dan konstruksi stadion ini, Pemprov DKI menyiapkan dana sekitar Rp900 milliar. (S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru