Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Pembangunan Infra Struktur Akan Menjadi Prioritas Utama

Pembangunan Infra Struktur Akan Menjadi Prioritas Utama

Rd Marlan, Bsc. (yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Salah seorang peserta konvesi PD DPC Kabupaten Garut, Rd Marlan Bsc, menuturkan, seandai dia mendapat kepercayaan dari masyarakat Garut untuk menjadi bupati 2018 – 2023 , dia akan menggali potensi kekayaan Garut yang memang cukup subur dengan berbagai kekayaan alamnya.

“Salah satu yang akan menjadi program unggulan saya adalah pembangunan infra struktur,” katanya, Senin.

Sebab, menurut Marlan yang memiliki beberapa perusahaan ini, infra struktur merupakan modal utama dalam kemajuan wilayah, apalagi Garut memang memiliki banyak kekayaan alamnya.

Irvan berjanji, akan fokus untuk membangun percepatan peningkatan ekonomi, selain itu ia juga akan meningkatkan IPM Garut yang masih rendah, peningkatan kesehatan serta meningkatkan lapangan kerja.

“Jangan sampai masyarakat Garut kesulitan mencari lapangan ketja. Padahal Garut cukup memiliki banyak kekayaan sumber daya alam yang jika dikelola dengan baik, sumber daya alam yang ada di Kabupaten Garut ini akan bisa membuka lapangan kerja,” katanya.

Menyinggung rencana Garut akan menjadi kota industri, Marlan mengatakan, tidak menutup kemungkinan, sebab Garut terdiri dari tiga wilayah, Selatan, Tengah dan Utara.

Di wilayah Garut Utara, katanya, bisa dijadikan kawasan industry sementara di wilayah Selatan bisa dijadikan kawasan  perikanan sesuai dengan kondisi alamnya.

“Namun yang palig utama untuk memajukan satu daerah,” kata Marlan, “Harus didukung oleh moral dan mental pemimpinya. Untuk itu seorang pemimpin harus memiliki iman yang kuat ditambah moral dan mental yang tidak korup.  (Yat.R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru