Tuesday, April 07, 2020
Home > Berita > Pembacok Hermansyah Ditangkap Polisi

Pembacok Hermansyah Ditangkap Polisi

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) –  Aparat dari tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Kota Depok, dan Polres Metro Jakarta Timur,  berhasil menangkap dua tersangka pelaku pertikaian dan pembacokan terhadap ahli telematika Hermansyah, Rabu (12/7) dini hari, di Depok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, di Jakarta, Rabu (12/7), tim gabungan mengamanan dua pelaku kasus penganiayaan di jalan tol terhadap korban Hermansyah. Keduanya adalah Edwin Hitupeuw (37) dan Lauren Paliyama (29) yang bekerja sebagai debt collector.

 Polisi menangkap pelaku ketika melaju di Jalan Dewi Sartika Depok dengan kendaraannya. Keduanya kemudiann dibawa petugas  ke Polresta Depok guna pemeriksaan.

Hermansyah dalam kasus ini terlibat pertengkaran berujung pembacokan dengan pengemudi lain,  setelah  kendaraannya bersenggolan dengan kendaraan lain di Tol Jagorawi Jakarta Timur Minggu (9/7), sekitar pukul 04.00 WIB. Hermansyah bersama istrinya mengendarai kendaraan beriringan dengan adiknya setelah makan malam untuk merayakan ulang tahun istrinya.

Kejadian tersebut langsung mendapat perhatian publik dan dikait-kaitkan dengan kasus lain, karena Hermansyah adalah ahli telematika yang bersedia menjadi saksi untuk membantah tuduhan penyebaran percakapan dan foto berkonten pornografi yang menyeret nama pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan seorang wanita bernama Firza Husein.

Edwin dan Lauren berhasil ditangkap setelah petugas menyebar sketsa para tersangka  berdasarkan hasil gelar perkara, kemudian menerima informasi bahwa keduanya akan tiba di Depok dari Bandung untuk menyembunyikan kendaraan usai kejadian penganiayaan.***(eank/KBA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru