Tuesday, February 25, 2020
Home > Olahraga > Pemain Kamerun Bio Ingin Berbakti Pada Indonesia

Pemain Kamerun Bio Ingin Berbakti Pada Indonesia

Bio Paulin Pierre

Bio Jadi Warga Negara Indonesia (bolaskor.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jayapura) – Pemain bertahan Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre asal Kamerun, menyatakan ingin berbakti kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga ia mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepak bola,” kata Bio pada acara gladi resik pelantikan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kanwil Hukum HAM Papua di Kota Jayapura, Jumat.

Bio mengatakan, ia pun siap membela Timnas dalam laga internasional dan ia pasti mencurahkan semua kemampuannya bila dipanggil untuk mengenakan kostum Merah Putih.

“Saya bangga bila dipercaya bermain mendukung Indonesia dalam tim nasional. Saya siap kapan pun bila dipanggil,” kata pemain bernomor punggung 45 di klub Persipura Jayapura itu.

Mengenai target pada kompetisi Piala AFC yang sedang dijalani tim Persipura Jayapura, Bio mengaku akan berusaha tampil lebih maksimal untuk meraih prestasi tertinggi bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan.

“Musim lalu kami sampai di semifinal, dan di AFC prestasi tim Persipura terus menanjak tiap kali ikut, dan musim ini semoga kami bisa juara,” katanya.

Ia pun menyatakan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang mengabulkan permohonannya melakukan naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui Keppres tertanggal 23 Februari 2015, setelah mengajukan permohonan sejak dua tahun lalu dan akhirnya dikabulkan pada Februari 2015.

“Terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang telah merestui saya menjadi WNI,” kata Bio, dengan menambahkan ada beberapa pihak yang membantunya dalam mengurus kewarganegaraannya itu.

Upacara pelantikan pengambilan sumpah pindah kewarganegaraan Bio akan dilaksanakan Senin (23/3) di Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua di Kota Jayapura pada pukul 10.00 WIT.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru