Saturday, June 06, 2020
Home > Berita > Pemain Bola Jadi Pengedar dan Pemakai Shabu Digerebek Polisi

Pemain Bola Jadi Pengedar dan Pemakai Shabu Digerebek Polisi

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Surabaya) – Has, 28, pemain sepakbola mantan gelandang Persela Lamongan, Jawa Timur edarkan shabu diringkus petugas Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Tersangka digerebek di sebuah rumah di Jalan Jambangan Indah, Surabaya bersama temannya, Tur, 29, asal Sepanjang, Sidoarjo. Penangkapan Has dan Tur itu, lantaran keduanya kerap melakukan transaksi dan mengedarkan narkoba di wilayah Surabaya.

“Setelah kami tangkap, kami melakukan penggeledahan di rumah. Kami menemukan satu pipet kaca dan masih ada sisa shabu seberat 0,84 gram, delapan bungkus plastik klip bekas pakai, dan seperangkat alat hisap. Dua tersangka habis nyabu dan tes urine-nya juga positif,” kata Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Jumat (23/12).

”Tersangka Has mengaku mantan gelandang Persela dan kini menjadi pelatih futsal di salah satu SMA di Surabaya. Tersangka kerap mengonsumsi narkoba bersama Tur. Selain memakai, tersangka juga mengedarkan shabu ke pemesan. Tersangka mendapat shabu dari seorang pengedar di Surabaya,” kata Roni.

Seorang pengedar yang kerap memasok shabu ke tersangka Has dan Tur, yakni Adi C. Petugas berhasil menangkap Adi C saat hendak mengantarkan shabu ke pemesan di depan Pasar Karangpilang, Surabaya.Dari tangan Adi C, petugas mengamankan 12 paket shabu 4,2 gram, dua hanphone, dan tas milik tersangka.

Tesangka Has memilih bungkam saat ditanya alasan mengonsumsi dan jadi pengedar shabu. “Baru satu tahunan ini kenal narkoba,” ucap Has sambil menundukkan wajah. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru