Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Peluncuran hitung mundur Asian Games 2018 dihadiri Presiden Jokowi

Peluncuran hitung mundur Asian Games 2018 dihadiri Presiden Jokowi

Presiden Jokowi melepaskan anak panah ketika meresmikan hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018. (sindo)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Peluncuran hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Sumatera Selatan, diadakan di Lapangan Monumen Nasional, dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengenakan jaket berwarna merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB pada Jumat malam.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi adalah Ibu Negara Hajah Iriana Joko Widodo. Hadir juga dalam acara itu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Olahraga Bangsa Asia (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan bahwa hitung mundur atau countdown Asian Games saat ini tepat setahun menuju upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal itu menjadi momen penting untuk memacu totalitas panitia pelaksana Inasgoc.

Untuk menandakan peristiwa itu, Inasgoc menggelar dua kegiatan countdown secara serentak pada hari Jumat.

Hitung mundur Asian Games di Jakarta dipusatkan di Monumen Nasional, sementara Benteng Kuto Besak yang berada di tepi Sungai Musi akan menjadi pusat pesta hitung mundur di Palembang Sumsel.

Erick Thohir menyebutkan countdown merupakan bagian dari Asian Games. Hal itu menjadi penanda bahwa waktu pelaksanaan semakin dekat dan Inasgoc menyambutnya dengan sukacita sejalan dengan totalitas persiapan di semua deputi dan departemen demi kelancaran Games Times.

Presiden menginisiasi upacara countdown dengan melepas anak panah ke target berupa light emiting diode yang menghidupkan semua cahaya dan multimedia sekaligus dimulainya momentum hitung mundur pada dua jam digital di Bundaran HI Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Acara dihadiri delegasi Asia yang mengikuti pertemuan teknis Asian Games 2018 serta utusan dari Komite Olimpiade Asia, yang diadakan 17-18  Agustus 2017 di Jakarta.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru