Sunday, September 15, 2019
Home > Berita > Pele, Legenda sepakbola Brasil dirawat di Paris

Pele, Legenda sepakbola Brasil dirawat di Paris

Pele: Foto: File AFP)

Pele: Foto: File AFP)

Mimbar-Rakyat.com (Paris) – Pele, pemain sepakbola hebat Brasil dirawat di rumah sakit di Paris akibat mengalami demam tinggi. Namun menurut juru bicaranya, kondisi Pele diperhitungkan tidak mengancam jiwanya dan dia sudah dapat pulih beberapa hari ini

Pria berusia 78 tahun itu menderita infeksi saluran kemih dan dirawat dengan antibiotik, kata teman dan juru bicaranya Pepito Fornos, Rabu (3/4) waktu setempat. Demikian dilaporkan France 24.

“Semuanya terkendali. Semuanya baik-baik saja,” kata Fornos kepada wartawan.

Pele dirawat sejak Selasa malam sebagai tindakan pencegahan setelah dia menghadiri sebuah acara di ibukota Prancis, Paris, bersama seorang pemain muda anggota tim Prancis, pemenang Piala Dunia 2018 , Kylian Mbappé.

Sebelumnya, Mbappe telah menulis di media sosial: “Saya memiliki kesempatan malam ini untuk menghabiskan momen seumur hidup dengan legenda hidup @Pele.”

Menurunnya kesehatan pemain yang  dikenal sebagai ‘O Rei’ (Sang Raja) iu telah menjadi penyebab keprihatinan belakangan ini, dan rencana pertemuan dengan Mbappe telah ditunda November lalu.

Pele menghabiskan waktu dalam perawatan intensif di Brasil pada akhir 2014 setelah keluhan ginjal dan kemudian mengakui bahwa ia tidak merasa sanggup untuk menyalakan api pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016.

Pele, yang dihormati oleh banyak orang sebagai pemain sepak bola terhebat,  berjaya ketika Brasil memenangkan Piala Dunia tiga kali. Dia pertama mengangkat Piala Dunia ketika berusia 17 tahun.

Bintang Brasil itu memuji Mbappe yang menjadi bintang di  Piala Dunia tahun lalu di Rusia. Mbappe turun dengan kecepatan mengagumkan dan mencetak gol.

Mbappe menjadi pemain termuda (19) yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958. Ia juga menjadi remaja pertama sejak Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia.

“Jika Kylian terus menyamai catatan saya seperti ini, saya mungkin harus membersihkan sepatu saya lagi,” tweet Pelé saat itu.

Mbappe menjawab: “Raja akan selalu tetap menjadi Raja.”

Penyerang Paris Saint-Germain itu mengatakan bahwa ia tidak akan pernah menyamai penghitungan pencetak gol hebat Brasil selama karirnya. Pele  telah mencetak 1.025 gol.***(janet, sumber France24/AFP/Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru