Thursday, December 05, 2019
Home > Berita > Pelajar Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol Sebulan Sekali Mengaku Gembira

Pelajar Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol Sebulan Sekali Mengaku Gembira

Pintu Gerbang Ancol. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pelajar Pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa menikmati masuk Ancol gratis setelah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Namun fasilitas ini hanya dapat dilakukan sebulan sekali, pada hari Sabtu, Minggu, tanggal merah, dan waktu liburan sekolah.

Bagi penerima KJP yang ingin merasakan fasilitas ini cukup mudah, pertama saat mau rekreasi siswa diminta menunjukkan KJP dan kartu pelajarnya di pintu gerbang masuk. Setelah itu, petugas akan menggesekan kartu ke mesin untuk verifikasi data KJP.

Setelah data terverifikasi maka petugas akan memberikan tanda masuk Ancol. Fasilitas yang didapat penerima KJP saat masuk Ancol adalah bis wara-wiri atau kereta sato-sato, lalu memasuki Pantai Pasir Putih Ancol dengan diberikan pinjaman tikar.

Selain itu, beragam aktivitas olahraga seperti fitnes, yoga, beach fun dance, dan juga jalur pejalan kaki sepanjang pantai dapat dinikmati para penerima KJP.

“Demi menjaga kenyamanan kunjungan rekreasi, maka waktu kunjungan dibagi berdasarkan wilayah. Minggu pertama bagi penerima KJP di daerah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kep. Seribu. Minggu kedua untuk Jakarta Timur, Minggu ketiga untuk Jakarta Barat, dan Minggu terakhir untuk Jakarta Selatan.

“Ya, saya senang dan gembira bisa menikmati fasilitas wisata gratis. Bukan cuma sekolah gratis, wisata juga gratis,” komentar Evi, salah satu pelajar penerima KJP, kemarin.

Gubernur Anies meresmikan program ‘KJP Gratis Masuk Ancol’ di Pasar Seni Ancol, akhir pekan kemarin. Dia meyakini program itu akan bisa membahagiakan warga Ibukota.

Anies mengapresiasi manajemen PT Pembanguman Jaya Ancol Tbk suksesnya melansir program ini. “Program ini salah satu terobosan yang sesuai dengan misi maju kotanya, bahagia warganya,” ujarnya.

Anies juga memberikan pesan kepada siswa penerima KJP untuk terus giat belajar. “KJP bukan cuma bantuan saja, tapi tujuannya untuk masa depan kamu semua jadi lebih baik,” tegasnya. “Jadi penerima kartu ini jangan lupa belajar sampai tuntas, manfaatkan fasilitas sebaik-baiknya jangan sampai putus belajarnya.”

C. Paul Tehusijarana, Dirut PT Pembanguman Jaya Ancol Tbk berharap dapat menambah keceriaan siswa penerima KJP. “Penerima fasilitas ini bisa berwisata di Ancol, semoga bisa bertambah gembira,” tuturnya.

Peresmian program ini ditandai dengan pemberian kartu kepada dua perwakilan siswa penerima KJP. Lalu kartu tersebut digesek di mesin operator yang dibawa ke atas panggung. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru