Tuesday, August 21, 2018
Home > Berita > Pelajar Diberi Pemahaman Soal Asian Games 2018

Pelajar Diberi Pemahaman Soal Asian Games 2018

Peljar SDN Pela Mampang 05 mengikuti penjelasan soal Asian Games. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pelajar diberi pemahaman soal Asian Games 2018 yang akan berlansung mulai 18 Agustus di Jakarta dan Palembang.

Contohnya di Mampang, Jakarta Selatan. Sebanyak 350 pelajari SDN Pela Mampang 05 mengikuti Publikasi Asian Games XVIII.

Kegiatan yang digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta itu, tujuannya agar pelajar mengetahui ajang internasional.

Kegiatan ini sengaja di lakukan karena, belum seluruh siswa mengetahui adanya even yang bergensi dan berlangsung di Jakarta–Palembang ini.

Diharapkan cara seperti ini mereka akan mengetahui sehingga akan bangga negaranya menjadi tuan rumah festival olahraga se Asia.

Penanggung Jawab Lapangan Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Ied Sabilla, Sabtu (4/7) mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi Asian Games kepada generasi muda.

Menurutnya, memang dalam kegiatan ini pihaknya sengaja memilih SDN Pela Mampang 05. Sebab sekolahan tersebut berdekatan dengan sekolah lainnya, sehingga publikasi bisa tersampaikan tidak hanya ke satu sekolah saja tetapi juga sekolah-sekolah lainnya.

Kepala Sekolah SDN Pela Mampang 05, Asep Adiwinata menambahkan, dalam sosialisasi Asean Games ini ada sebanyak 350 siswa terlibat. Menurutnya momentum Asian Games juga menjadi salah satu bahan pembelajaran kepada siswa.

“Kami bersama dengan guru-guru menjadikan Asian Games sebagai pembelajaran juga, agar pengetahuan mereka bertambah. Kami berharap dengan cara ini Asian Games yang berlangsung di Jakarta Pelembang ini akan semakin diketahui terutama generasi muda,” ucap Asep Adiwinata.

Putri, 11, salah seorang siswa Kelas 5 mengakui bangga daerahnya menjadi tua rumah event olahraga se Asia. Makanya ia mengaku tahu tiga nama maskot Asian Games, yakni Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

“Saya tahu maskot Asian Games yang akan berlangsung mulai tanggal 18, di Jakarta dan Palembang. Ini karena hampir setiap hari saya nontong televisi,” kata Putri. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru