Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Pekan Sulit untuk Tim Pertamina Prema Theodore Racing

Pekan Sulit untuk Tim Pertamina Prema Theodore Racing

Sean Gelael dan De Vryes belum berhasil mendulang poin di Red Bull Ring. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Spielberg) – Tim Pertamina Prema Theodore Racing mengalami lomba amat sulit pada balapan di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, ketika Sean Gelael dan pebalap Belanda Nyck De Vries gagal meraih poin baik dari balapan feature maupun sprint race.

Pada balapan feature hari Sabtu, De Vries yang start dari posisi sembilan gagal melanjutkan balapan setelah tak mampu mengendalikan mobilnya yang keluar lintasan pada putaran kelima. Sementara Sean Gelael yang start dari posisi ke-15, finis di posisi ke-13.

Sementara pada balapan Sprint hari Minggu (1/7), De Vries hanya mampu finis di posisi ke-14. Adapun Sean gagal melanjutkan balapan setelah bersenggolan dengan pebalap Charouz Racing Team, Louis Deletaz pada lap ke-23.

Sebelum terjadi insiden, Sean sempat mempertahankan posisinya dengan baik di tengah kondisi mobil yang tak sekencang biasanya. Dalam balapan, kemampuan bertahan dengan baik sama pentingnya dengan mendahului lawan.

“Ya ini pekan balapan yang sulit. Kami juga tidak mendapatkan banyak keberuntungan. Meski demikian, kami akan tetap berupaya bangkit untuk balapan berikutnya,” kata Nyck De Vries yang meraih podium utama pertamanya di sirkuit Paul Ricard pekan lalu, seperti dilaporkan manajer media Aswin Rizal Harahap.

Posisi podium utama direbut pebalap Russian Times, Artem Markelov yang start dari posisi pertama dan mendominasi balapan sejak awal. Sementara posisi kedua diambil pebalap Inggris dari tim ART Grandprix, George Russel. Hasil ini sekaligus membawa Russel ke puncak klasemen sementara pebalap. Adapun posisi ketiga diisi pebalap tim Carlin, Sergio Sette Camara.

Seperti pada balapan Feature, balapan Sprint juga dimulai dengan panduan mobil pengaman. Artem Markelov yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung tancap gas dan tak ada yang mampu mengejarnya.

Russel yang juara pada balapan feature dan memulai balapan sprint dari posisi kedelapan, tampil brilian. Dia mampu melewati enam pebalap di depannya untuk mengamankan posisi runner-up.

Balapan Formula 2 akan langsung berlanjut di sirkuit Silverstone, Inggris pada 7-8 Juli 2018. Balapan di Silverstone merupakan seri ke-7 dari total 12 seri musim balap Formula 2 tahun 2018.

Persaingan juara untuk pebalap dan tim masih terbuka lebar.  (ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru