Saturday, January 18, 2020
Home > Berita > Pekan brilian untuk Sean Gelael raih urutan 5 dan 6 di F2 Italia

Pekan brilian untuk Sean Gelael raih urutan 5 dan 6 di F2 Italia

Sean Gelael urutan kelima dan keenam dalam dua race kejuaraan FIA Formula 2 di Sirkuit Monza, Italia, Sabtu dan Minggu. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Monza, Italia) – Pebalap muda Indonesia Sean Gelael mendapatkan akhir pekan brilian pada balapan F2 di Sirkuit Monza Italia, Sabtu dan Minggu, setelah dua kali menyumbang poin dari balapan feature (urutan 5) maupun sprint (urutan 6), yang berlangsung dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Balapan Feature pada Sabtu berlangsung “chaos” dengan kondisi lintasan basah akibat guyuran hujan di sirkuit Monza Italia, tapi situasi itu justru memberi keuntungan besar bagi pebalap Indonesia Sean, karena pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu finis di posisi keenam.

Keberuntungan Sean bahkan tidak sampai di situ, sebab ia juga diinaikan satu tingkat ke urutan kelima setelah pebalap ART GP, Alexander Albon yang finis di depan Sean mendapat penalti sepuluh detik akibat menyenggol Norman Nato. Dengan finis kelima, Sean berhak mendapatkan 10 poin.

Bagi Sean, ini merupakan raihan poin tertinggi pada balapan Formula 2 musim 2017 ini. Dengan finis posisi kelima, maka pada balapan Sprint keesokan harinya (Minggu), Sean berhak melaju dari posisi keempat atau baris kedua.

Sean memulai balapan dengan bagus. Kondisi cuaca cerah membuat Sean bisa bermanufer maksimal dan sempat menyodok ke posisi kedua. Namun, posisi kedua Sean tak bertahan sampai akhir balapan karena sempat keluar jalur saat beradu cepat dengan pebalap lain.

Beruntung Sean masih bisa melanjutkan balapan dan berkali-kali mencoba menerobos barisan depan lagi. Namun di akhir balapan sean bertahan di posisi keenam dan mendapatkan tambahan lima poin.

“Ini balapan yang sulit dengan kondisi balapan yang kacau pada balapan feature. Pada balapan sprint saya sebenernya lebih mudah membawa mobil namun upaya saya untuk bertahan di barisan terdepan belum berhasil,” kata Sean.

Rekan satu tim Sean, Norman Nato, finis di posisi ke-14 pada balapan feature dan finisi ke-10 pada balapan sprint.

Gelar juara direbut pebalap tim Prema Racing Antonio Fuoco padal balapan feature. Sementara pada balapan sprint gelar juara diambil pebalap tuan rumah Luca Ghiottho.

Pimpinan klasemen pebalap, Charles Leclerc, gagal mendulang poin. Pada balapan feature dia finis di barisan belakang setelah berbenturan dengan pebalap pebalap Racing Engineering Nyck De Vries. Sementara pada balapan sprint finis kesembilan.

Hasil dan catatan waktu lengkap lihat di  http://www.fiaformula2.com/Results/?seasonid=174&raceid=981hasi

(sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru