Friday, September 21, 2018
Home > Berita > Pebulutangkis Peraih Emas Asian Games Jonatan Christie Disambut Meriah Warga Bidara Cina

Pebulutangkis Peraih Emas Asian Games Jonatan Christie Disambut Meriah Warga Bidara Cina

Jonatan Christie di Kampung Melayu. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Jonatan Christie, peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018, disambut meriah oleh warga Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Pada Sabtu (1/9) pukul 10:00, Jonatan mendapat perlakuan istimewa dari warga. Atlet 20 tahun tersebut diarak warga mengelilingi kampung Bidara Cina.

Jojo panggilan akrab Jonatan, sebelum menuju rumah orangtuanya, datang dari tempat tinggalnya, langsung dikalungi bunga saat tiba di Gang Asem kemudian dia diarak menuju Pos Kincir untuk menyapa warga Bidara Cina.

Setelah memberikan sambutan, Jojo kemudian diarak menuju rumah orangtuanya. Dengan mengenakan kaus merah maroon dan kacamata, Jojo nampak sabar dan tidak malu ketika harus turun menyusuri setiap gang sempit dibeberapa RT dan RW Bidara Cina.

Meski di bawah terik matahari, Jojo tetap ramah menyapa warga dan melayani untuk berfoto bersama.

Ratusan warga mulai dari orangtua baik laki-laki maupun perempuan nampak antusias menyambut Jonatan. Bahkan anak-anak pun turut berada dalam kerumuanan ikut mengarak sembari meneriakkan nama Jojo.

Tanpa dikomando, mayoritas warga langsung mengeluarkan ponsel pintarnya dan mengabadikan momen tersebut. Dengan tubuh penuh keringat Jojo tetap melayani warga yang hendak berfoto.

Bahkan disetiap gang terpampang spanduk ucapan selamat kepada Jonatan atas prestasinya. Dikediaman Jojo sendiri di RT 04, RW 03, No: 41 Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur dipenuhi warga.

Secara bergantian kerabat dan warga setempat mndatangi rumah Jojo untuk memberikan selamat. Namun, untuk menghindari keributan di rumah Jojo, pada gang masuk rumah dijaga petugas keamanan setempat untuk membatasi warga yang hendak masuk.

Warga Bidara Cina menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diperoleh Jonatan dalam ajang Asian Games 2018.

“Saya ikut tadi (arak-arakan) dari Jalan Raya Gang Asem masuk sampai Pos Kincir dia kasih sambutan. Saya bangga lah dia dia bisa jadi contoh remaja yang lain,” kata Rini, 42, warga RT 03, RW 02 Bidara Cina.

Hal senada disampaikan Iyet, 43. Ketua LMK 03 RT:11, RW:03 Bidara Cina. Dia merasa bangga menjadi bagian warga Bidara Cina yang menjadi satu wilayah tempat tinggal Jonatan.

“Dia sejak 9 tahun sekolahnya udah jadi atlet bulutangkis di Cipayung. Dia sama warga baik, ramah dan tidak sombong. Keluarganya juga begitu ramah, baik sama lingkungan sekitar orangnya open gitu,” kata Iyet.

Dia berharap Jonatan bisa lebih sukses dan mengharumkan nama Indonesia tidak hanya di kancah Asia melainkan kacah dunia.

“Mudah-mudahan lebih berprestasi lagi menjadi panutan Bangsa Indonesia khususnya bagi warga Bidara Cina di Jalan Kebon Sayur I ini,” katanya. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru