Sunday, September 23, 2018
Home > Berita > PDIP Tentukan Pendamping Jokowi Usai Pilkada

PDIP Tentukan Pendamping Jokowi Usai Pilkada

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – PDI Perjuangan melakukan penyaringan kandidat calon pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. Tapi penentuan siapa Cawapres yang akan didukung nanti usai Pilkada.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, cawapres baru akan ditentukan usai gelaran Pilkada 2018.

“Sampai sekarang belum diputuskan. Kita semua sepakat menunggu pelaksanaan pemilukada serentak. Setelah itu baru dilakukan proses pencermatan secara mendalam. Karena yang dicari adalah pemimpin untuk rakyat,” katanya di Season City, Jakarta Barat, Minggu (29/4) malam.

Anggota DPR RI periode 2004-2009 itu menambahkan, partai banteng bermoncong putih masih berkonsentrasi membantu Presiden Jokowi menuntaskan jabatan di periode pertamanya.

Hasto juga menyebutkan, masih terus menggenjot tingkat elektabitas mantan Walikota Solo itu meski dalam berbagai survei masih unggul dibandingkan dengan kandidat lain.

“Ini masih berproses nanti akan ditetapkan dalam momentum yang pas. Dan saat ini kami beri dukungan sepenuhnya agar Pak Jokowi dapat bekerja secara tuntas sehingga elektabilitas yang sudah mencapai 56 persen akan terus didorong melalui kerja konkrit bagi rakyat Indonesia,” pungkas Hasto.

Beberapa nama digadang-gadang cocok mendampingi Jokowi sebagai Cawapres di antaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru