Saturday, June 06, 2020
Home > Berita > PCNO diserahkan kepada 17 wartawan dari berbagai daerah

PCNO diserahkan kepada 17 wartawan dari berbagai daerah

Ibu Taty menerima penghargaan dari PWI pusat setelah bekerja selama 50 tahun di sekretariat PWI Pusat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Banjarmasin) – Sebanyak 17 wartawan senior dari berbagai daerah mendapat kehormatan sebagai penerima kartu pers nomor satu atau press card number one (PCNO) dari PWI Pusat.

Selain itu, PWI Pusat pun memberikan penghargaan kepada Taty Fatimah Mansyur (72) yang mengabdikan dirinya sebagai pekerja di bagian sekretariat PWI Pusat selama 50 tahun.

Ibu Taty terlihat amat terharu dan matanya berkaca-kaca ketika Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya di atas panggung mengalungkan seuntai kalung emas ke lehernya disaksikan Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Sekjen PWI Mirza Zulhari.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengikuti acara pemberian penghargaan PCNO itu menjelang upacara puncak HPN 2020 di rumah jabatan Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Minggu (9/2).

Penghargaan Kartu Pers Nomor Satu atau PCNO itu hanya diberikan kepada wartawan senior berusia 50 tahun ke atas, yang telah lebih 30 tahun mengabdikan dirinya di dunia jurnalistik, dan memang dianggap layak menerimanya.

“Pemilihan wartawan senior penerima PCNO dilakukan oleh satu tim juri yang dibentuk PWI Pusat, dan kemudian diputuskan dalam rapat pleno PWI Pusat,” ujar Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi saat mengumumkam nama penerima PCNO.

Penerima Penghargaan PCNO disampaikan melalui surat yang ditandatangani oleh Ketua PWI Pusat yang juga Penanggungjawab HPN 2020, Atal S Depari dan Auri Jaya, selaku Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020.

Pemberian kartu pers istimewa ini, telah dimulai sejak HPN 2010 di Palembang, kemudian berlanjut di HPN 2011 di Kupang, HPN 2012 di Jambi, HPN 2013 di Sulut. Tapi di HPN 2014 di Bengkulu tidak diberikan, kembali diadakan pada HPN 2015 di Kepri, HPN 2016 di NTB.

Hingga dua tahun berturut-turut di HPN 2017 di Ambon dan HPN 2018 di Sumatera Barat absen. Baru di HPN 2019 di Surabaya dan tahun ini HPN Kalsel kembali dilanjutkan.

Penanggungjawab HPN 2020, Atal S. Depari mengatakan pemberian kartu pers nomer satu ini adalah bentuk penghargaan PWI Pusat kepada insan pers yang terus berjuang mengabdi untuk kemajuan dunia pers.   (ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru