Monday, January 20, 2020
Home > Berita > Pasukan Oranye Jakarta Siap Beraksi Usai Malam Pergantian Tahun

Pasukan Oranye Jakarta Siap Beraksi Usai Malam Pergantian Tahun

Pasukan Oranye. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ribuan anggota Pasukan Oranye atau petugas kebersihan Pemprov DKI Jakarta siap beraksi usai malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

Mereka ini ditempatkan di kawasan padat pengunjung, seperti Monas, Sudirman-Thamrin, Kota Tua dan lainya.

“Kami kerahkan lebih kurang 7.000 petugas kebersihan. Akan bertugas di pusat keramaian pada malam tahun baru,” kata Isnawa Adji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Jumat (28/12).

Menurut Isnawa, ribuan petugas itu akan membersihkan sampah mulai pukul 00.30. Kemudian ditargetkan sebelum pukul 06.00 seluruh sampah sudah terangkut.

“Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas kami yang dikenal sebagai Pasukan Oranye langsung bergerak di setiap titik lokasi perayaan,” kata Isnawa.

Isnawa mengharapkan pengguna kendaraan yang parkir di tepi jalan segera pergi. Tujuannya, memudahkan petugas membersihkan sampah yang ada di bawah kendarannya itu.

“Hal ini yang biasanya menghambat petugas dalam pembersihan wilayah. Kita telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menertibkan parkir liar dan dengan Satpol PP untuk menertibkan PKL,” kata Isnawa. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru