Saturday, October 21, 2017
Home > Berita > Pasangan Pengantin Menikah Pakai Seragam Pramuka

Pasangan Pengantin Menikah Pakai Seragam Pramuka

Mempelai Rheza Indratha Debonrat dan Salindri Anita Rahman. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Ngawi) – Pengantin biasanya mengenakan baju yang banyak aksesoris atau setelan jas dan gaun mewah. Namun pasangan asal Jawa Timur ini justru tampil beda. Mereka memilih seragam Pramuka sebagai baju pengantin saat ijab kabul dan resepsi pernikahan di Ngawi, Jawa Timur, pada Sabtu (6/7).

Mempelai Salindri Anita Rahman dan Rheza Indratha Debonrat, keduanya sama-sama anggota Gerakan Pramuka. Pengantin perempuan dari Gerakan Pramuka Kwarcab Ngawi, sedangkan pengantin pria dari Gerakan Pramuka Kwarcab Surabaya.

“Untuk prosesi ijab kabul normal sama seperti yang lain. Namun yang berbeda seragam kita dan maharnya. Maharnya pakai uang yang dibentuk tunas kelapa, jumlahnya Rp1.717.000 sama seperti tanggal pernikahan kita,” ujar Indy, sapaan akrab Salindri Anita Rahman, kepada media, Kamis (6/).

Pasangan ini awalnya bertemu di kegiatan Kursus Pengelola Kwartir seri Character Building-Scuba Diving Gerakan Pramuka Kwarda Jatim pada Mei 2014 lalu. Selama mengikuti kegiatan ini, keduanya sama-sama fokus pada acara dan saling cuek.

“Awalnya diklat scuba diving di Banyuwangi (3 hari) dan Bali (1 hari). Selama pelatihan, kita cuek aja Kak, soalnya fokus sama diklat, takut terjadi sesuatu di laut. Kita mulai tertarik ketika di kereta arah pulang ke Kwarcab masing-masing karena kita naik kereta yang sama,” tutur Indy dengan nada bahagia.

Komunikasi keduanya kemudian berlanjut dengan saling bertukar nomor handphone dan i melalui media sosial. Tak berselang lama, mereka dipertemukan lagi ketika Indy mendapatkan tugas mengikuti Diklat di Surabaya.

“Tidak lama kemudian saya dikirim tugas lagi untuk Diklat di daerah Surabaya. Biasanya Diklatnya selalu di (kantor) Kwarda Jatim, tapi waktu itu berpindah di tempat lain yang saya tidak tahu lokasinya. Akhirnya, saya hubungi mas Rheza untuk membantu cari lokasi itu,” ungkapnya.

Selanjutnya, hubungan keduanya jadi lebih dekat. Hingga akhirnya pasangan ini memutuskan untuk melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Melalui pernikahan ala Pramuka ini, Indy berharap semoga semakin banyak generasi muda yang bergabung dan menyukai kegiatan-kegiatan di Gerakan Pramuka. Selain itu, menikah dengan seragam Pramuka atau pernikahan ala Pramuka bukan lagi hal tabu.

Menanggapi hal ini, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengucapkan selamat untuk pasangan pengantin ini. Ia juga mendoakan agar pernikahannya sakinah mawaddah wa rahmah.

“Selamat untuk Salindri Anita Rahman dan Rheza Indratha Debonrat. Pengantin perempuan dari Kwarcab Ngawi, pengantin pria dari Kwarcab Surabaya. Mari kita doakan. Hormat saya pada kedua orang tua pengantin dan keluarga besarnya,” ucap Adhyaksa.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru