Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > Pantai Sayang Heulang Butuh 50 Titik Penerangan Jalan

Pantai Sayang Heulang Butuh 50 Titik Penerangan Jalan

Pantai Sayang Heulang Garut.

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Pantai Sayang Heulang yang terletak di Desa Mancagahar Kecamatan Pamengpeuk, Kab Garut, membutuhkan 50 titik penerangan jalan umum (PJU).

Penerangan jalan dibutuhkan mulai pintu gerbang Pantai Sayang Heulang sampai ke pinggir pantainya, karena selama ini gelap sekali, kata Kepala Desa Mancagahar, Nandang Sungkawa, Kamis.

Ia menambahkan, pengelolaan obyek wisata yang satu ini terutama lahan yang ada di sekitar pesisir, merupakan tanah “titi sara desa”,  sehingga kepala desa memiliki andil dalam pengelolaanya.

Nandang menjelaskan, sebetulnya bupati Garut di hadapan Kepala Dinas Pariwisata, Budi Gan Gan sudah lama berjanji untuk menambah lampu penerangan jalan itu.

“Bupati akan memberikan penerangan jalan di sekitar Pantai Sayang Heulang. Namun janjinya itu hingga sekarang tak pernah terealisasi. Kepala Dinas Pariwisata juga tak pernah menyentuh janji bupati,” ungkapnya.

Baru baru ini kepala desa nembangun 30 gazebo dengan dana Rp300 juta diambil dari dana desa.

Bangunan tersebut nantinya digunakan para pedagang yang biasa berjualan di Pantai Santolo.

Tapi, kata Nandang, masalah penerangan sangat dibutuhkan segera, demi kenyamanan dan keselamatan para wisatawan, terlebih di kawasan gelap itu   sering terjadi kecelakaan terutama kendaraan roda dua.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru