Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita > Pakai Baret Merah, Prabowo Hadiri HUT ke-67 Kopassus di Cijantung

Pakai Baret Merah, Prabowo Hadiri HUT ke-67 Kopassus di Cijantung

Prabowo hadiri HUT Kopassus. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) Prabowo Subianto hadiri HUT ke-67 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Prabowo hadir pukul 08:30 WIB.

Kedatangan Prabowo langsung disambut hangat para satuan korps baret merah. Segenap satuan pejabat tinggi di pangung VIP langsung bersalaman dan beramah tamah.

Tampak hadir juga di lokasi Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Namun karena jaraknya cukup berjauhan, keduanya hanya bertatapan tanpa bersalaman.

Prabowo sendiri duduk sebaris dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Namun tidak bersebelahan lagsung.

Prabowo hadir dengan mengenakan jas formil berwarna krem dan berkacamata hitam. Tak lupa, dia juga mengenakan baret merah khas Kopassus.

Diketahui, Komando Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia, merayakan hari jadinya yang ke-67. Lewat pesannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa ada dua pesan dalam peringatan Korps Baret Merah ini, pertama sebagai momen refleksi, kedua silaturahmi.

“Refleksi sebagai satuan kopassus dalam rangka meningkatkan profesionalitas, kedua silaturahmi yang baik dengan prajurit kopassus,” kata Mayjen I Nyoman dalam pidatonya di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2018).

Pantauan di lokasi, acara HUT Kopassus dimeriahkan oleh sejumlah aksi demonstrasi unjuk kekuatan koprs Baret Merah ini. (M/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru