Wednesday, June 03, 2020
Home > Berita > Padat Pagi Hari, Jam Operasional KRL Kembali Normal Sore Ini

Padat Pagi Hari, Jam Operasional KRL Kembali Normal Sore Ini

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – PT Kereta Commuter Indonesia akan mengembalikan jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line menjadi normal. Hal ini dilakukan setelah evaluasi dari kebijakan jam operasional kereta yang dipotong imbas dari antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19)

“Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00, Senin (23/3) dan berlanjut normal hingga seterusnya,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya, Senin (23/3).

Pemerintah sebelumnya membatasi jam operasional KRL pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB sebagai upaya penekanan angka Corona. Tak hanya KRL, pembatasan juga dilakukan untuk MRT, TransJakarta dan LRT.

Anne menjelaskan, mulai besok, Selasa (24/3) KRL juga akan kembali melayani penumpang dimulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Jam ini berlaku untuk 80 stasiun, semua rute KRL dan 991 perjalanan.

Kendati begitu, Anne mengimbau agar semua pihak hanya menggunakan KRL untuk kegiatan yang sangat mendesak.

“Kami mengimbau pengguna untuk tetap beraktivitas dari rumah, kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL Kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak,” jelas Anne.

Anne juga menambahkan pihaknya tetap melakukan penyediaan hand sanitizer di kereta dan stasiun hingga lebih dari 2.000 botol. Selanjutnya beberapa stasiun disediakan tempat cuci tangan untuk digunakan sebelum maupun sesudah menggunakan KRL.

“Selanjutnya petugas juga mengarahkan pengguna untuk dapat mengisi kereta/gerbong yang kosong terlebih dahulu. Selama perjalanan, petugas pengawalan kereta juga bergerak menghimbau pengguna untuk berpindah dari kereta/gerbong yang penuh ke kereta/gerbong yang lebih kosong,” kata dia. (C/L/A/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru